Indonesia Tambah Jumlah Atlet ke Olimpiade Rio

Sabtu, 16 Juli 2016 - 03:11 WIB
Indonesia Tambah Jumlah Atlet ke Olimpiade Rio
Indonesia Tambah Jumlah Atlet ke Olimpiade Rio
A A A
JAKARTA - Indonesia mendapat tambahan tiga atlet untuk diberangkatkan ke Olimpiade Rio 2016. Tiga atlet tersebut mendapat wild card sehingga total 28 atlet bakal membela Merah Putih.

Wakil ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Lukman Niode mengatakan wild card tersebut terdiri atas dua orang di cabang renang dan satu untuk cabang atletik.

Jumlah atlet Indonesia yang berangkat ke Olimpiade tahun ini lebih besar dari ajang serupa sebelumnya. Pada Olimipiade London 2012, Indonesia hanya memberangkatkan 22 atlet, sementara tahun ini saja Indonesia sudah meloloskan 25 atlet melalui kualifikasi.

"Fasilitas wild card yang diberikan harus dimanfaatkan," kata Lukman Niode kepada wartawan di Jakarta.

Untuk cabang atletik, PB PASI disebut-sebut bakal mengajukan nama sprinter muda, Sudirman Hadi, untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menyusul kegagalan pelari Marathon, Agus Prayogo memenuhi catatan waktu di Gold Coast Marathon 2016 di Australia.

Sementara itu, untuk nama dua atlet renang belum bisa diumumkan. Mereka masih menunggu informasi dari Federasi Renang Dunia (FINA). (Baca juga: Agus Prayogo Belum Beruntung ke Olimpiade Rio)

Sejauh ini Indonesia akan memberangkatkan 28 atlet dari tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade Rio 2016. Berikut komposisi kontingen Indonesia

CaborJumlah Atlet
Angkat Besi
7
Atletik
2
Balap Sepeda
1
Bulu Tangkis
10
Panahan
4
Renang
2
Rowing2
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7855 seconds (0.1#10.140)