Pria Ini Nekat Padamkan Api Olimpiade

Sabtu, 16 Juli 2016 - 11:53 WIB
Pria Ini Nekat Padamkan Api Olimpiade
Pria Ini Nekat Padamkan Api Olimpiade
A A A
JOINVILLE - Estafet obor olimpiade mulai dilakukan di Joinville, Brasil selatan. Sayangnya, tradisi yang rutin diselenggarakan setiap empat tahun sekali itu dinodai dengan kehadiran pengunjuk rasa yang mencoba untuk memadamkan api Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Menurut laporan DailyMail, Sabtu (16/7/2016), penyerangan tersebut terjadi pada Rabu lalu. Pria yang mengenakan topi, baju serta sepatu hitam tersebut tiba-tiba muncul dan langsung menyemprotkan busa (alat pemadam kebakaran) ke arah obor olimpiade.

Namun upaya tersebut gagal, dan polisi yang mengawal prosesi estafet obor langsung mengamankan pengunjuk rasa yang mencoba mengacaukan acara tersebut. Sementara polisi berupaya untuk menyelamatkan pembawa obor dari ancaman.

Gelombang protes terkait terpilihnya Brasil sebagai tuan rumah olimpiade tahun ini terus berlangsung. Dan ini merupakan upaya atau serangan kedua untuk memadamkan api olimpiade.

Namun setiap rencana yang dilancarkan pengunjuk rasa selalu gagal, meskipun salah seorang sampai membawa alat pemadam kebakaran sekalipun. Kejadian ini sudah tentu bakal menjadi perhatian khusus pihak penyelenggara.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)