Gempuran Persib Gagal Jinakkan Persija di GBLA

Sabtu, 16 Juli 2016 - 21:28 WIB
Gempuran Persib Gagal Jinakkan Persija di GBLA
Gempuran Persib Gagal Jinakkan Persija di GBLA
A A A
BANDUNG - Persib Bandung gagal menundukkan musuh bebuyutannya Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016). Meski unggul penguasaan bola dan shoots on goal, Maung Bandung mesti puas ditahan imbang tanpa gol di pekan ke-10 Indonesia Soccer Championship A 2016.

Dalam laga bertajuk El Clasico, Persib langsung menggempur tim tamu yang bertanding tanpa dukungan suporter. Tekanan bertubi-tubi Atep cs rupanya membuat Persija kelimpungan sejak awal.

Di menit kesembilan, Zulham Zamrun nyaris menjebol gawang Persija. Sayang tendangannya masih bisa dihalau kiper Andritany Ardhiyasa yang sukses tampil gemilang.

Dominasi Persib berlangsung hampir selama 25 menit, setelahnya, Persija baru bisa keluar dari tekanan. Adalah Hong Soon-hak yang bisa melepaskan tendangan on target ke gawang Persib. Sayang, aksinya berhasil dihalau I Made Wirawan. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan. Persib tercatat mendominasi penguasaan bola sebesar 69 persen dan mampu melepaskan enam tembakan, tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Di babak kedua, dominasi Persib masih berlanjut. Trio Atep, Zulham, dan Van Dijk masih menghantui lini pertahanan Persija dengan berbagai peluang.

Merasa kurang maksimal, pelatih Persib Djajang Nurjaman menarik Zulham serta Van Dijk dan memainkan David Laly serta Juan Belencoso. Strategi tersebut cukup terlihat menjanjikan di mana keduanya bisa memberi tambahan tenaga di lini depan.

Sebaliknya Persija masih mempertahankan susunan pemainnya. Pelatih Paolo Camargo terlihat emoh ambil risiko menarik satu pemain yang bisa merusak kekuatan pertahanannya sejauh ini.

Baru memasuki menit akhir, Persija melakukan pergantian pemain untuk memperkuat lini pertahannya. Taktik tersebut berhasil membuat Persib tetap kesulitan menjebol gawang Andritany sehingga laga berakhir 0-0.

Persib yang mendominasi jalannya pertandingan dengan melepaskan 12 tembakan dengan lima on target, harus puas gagal menceploskan bola sebiji pun. Hasil imbang ini jelas menguntungkan Persija.

Tambahan satu poin membuat Persib masih tertahan di posisi sembilan klasemen ISC A dengan poin 14. Sementara Persija naik satu setrip ke peringkat 11 dengan poin 12.

Susunan Pemain
Persib:
I Made(GK), Dias, Yanto, Vladimir, Tony, Hariono, Kim Jeffry, Pugliara, Atep (C) (Tantan'73), Zulham (Laly'56), Sergio (Belencoso'67)

Persija Jakarta: Andritany(GK), Andik Rendika, Willian, Maman, Vava Mario (Rezaldi'87), Amarzukih, Hong Soon, Syahroni (Sutanto'79), Ade Jantra, Abrizal (Ramdhani'70), Bepe
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)