N'Golo Kante Resmi Tinggalkan Leicester City

Sabtu, 16 Juli 2016 - 22:25 WIB
NGolo Kante Resmi Tinggalkan Leicester City
N'Golo Kante Resmi Tinggalkan Leicester City
A A A
LONDON - N’Golo Kante memecahkan rekor transfer Leicester City. Gelandang asal Prancis itu pergi dengan status pemain termahal yang pernah dilepas The Foxes setelah resmi dibeli Chelsea.

Sepak terjang Kante bersama Leicester resmi berakhir. Setelah semusim mengabdi di King Power Stadium dan berhasil merengkuh trofi Liga Inggris, playmaker berusia 25 tahun itu kini jadi penghuni Stamford Bridge.

“Klub Leicester City hari ini mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan Chelsea, terkait transfer N’Golo Kante. Klub telah menerima tawaran yang menjadi rekor di Leicester City pada Jumat (15/7/2016), sebelum Kante melengkapi klausul pribadi dan menyelesaikan tes medis,” jelas Leicester, dilaman resmi.

Tim besutan Claudio Rianieri itu telah berusaha keras mempertahankan Kante. Tapi, upaya itu sia-sia. Pasalnya, uang yang ditawarkan Chelsea sangat menggoda, yakni 32 juta pounds. Alhasil, mantan punggawa Caen itu jadi pemain termahal yang pernah dijual Leicester.

Leicester mengungkapkan kalau Kante sudah ingin jadi anggota The Blues sebelum Piala Eropa 2016 dimulai. Tapi, niat itu dipendamnya untuk sementara karena ingin fokus membela Prancis.

“Leicester City ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Kante atas kontribusi selama musim yang paling sukses dalam sejarah. Direkrut dari klub Prancis, Caen pada Agustus 2015, dia tampil total 40 kali bersama klub sepanjang musim lalu. Dia membantu mengemudikan The Foxes menuju gelar juara,” pungkas Leicester.

Leicester membeli Kante pada 3 Agustus 2015 seharga 5,6 juta pounds. Meski baru merasakan Liga Inggris, dia mampu tampil bagus. Dia mencatat satu gol dan empat assist dari 37 partai. Kemampuannya diakui dengan masuk tim terbaik Liga Inggris 2015/2016.

N'Golo Kante Resmi Tinggalkan Leicester City
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7725 seconds (0.1#10.140)