Paul Pogba Gak Dibawa Juventus ke ICC 2016

Senin, 18 Juli 2016 - 15:53 WIB
Paul Pogba Gak Dibawa...
Paul Pogba Gak Dibawa Juventus ke ICC 2016
A A A
TURIN - Target utama Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2016-17, Paul Pogba, jadi salah satu dari 13 pemain yang tidak dibawa Juventus dalam latihan dan tur pramusim mereka ke Australia serta bertarung di turnamen pemanasan International Champions Cup (ICC) 2016.

Ya, Pogba dan il capitano Timnas Italia, Gianluigi ‘Gigi’ Buffon, telah diberikan waktu liburan lebih lama oleh allenatore Juventus, Massimiliano ‘Max’ Allegri, setelah keduanya berlaga hingga fase gugur Piala Eropa 2016.

Selain mereka, sejumlah nama yang tampil di babak knockout Euro 2016 macam Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Simone Zaza dan Stefano Sturaro juga tak dibawa Si Nyonya Tua dalam tur pramusim kali ini.

Nama berikutnya yang absen ialah fullback Swiss, Stephan Lichsteiner, fullback Prancis, Patrice Evra dan attacante Kroasia, Mario Mandzukic. Sedangkan Claudio Marchisio masih dalam tahap pemulihan cedera di Italia. Pun dengan Sami Khedira.

Melongok daftar absensi kali ini, sejatinya tidaklah mengherankan. Pasalnya, tujuh pemain internasional asal Italia yang dimiliki Juventus, telah bermain di 71 pertandingan (baik bersama klub dan Tim Nasional) sejak laga pramusim Juli 2015 hingga Piala Eropa 2016 berakhir.

Paulo Dybala berfoto bersama Juventini saat transit di Bandara Hong Kong (twimg.com)
Namun para Juventini (sebutan fans Juventus) di Australia, tak perlu kecewa karena Pogba dan Gigi tak hadir. Karena masih banyak bintang La Vecchia Signora lainnya yang bisa ditemui.

Miralem Pjanic saat berangkat dari Turin ke Melbourne (twimg.com)
Contohnya striker internasional Argentina, Paulo Dybala, lalu defender anyar pinjaman dari Bayern Muenchen, Medhi Benatia, serta il centrocampista yang baru dibeli dari AS Roma, Miralem Pjanic. Mereka akan memperkuat skuat Allegri menghadapi Melbourne Victory (23/7) dan Tottenham Hotspur (26/7) di Melbourne Cricket Ground, dalam turnamen pemanasan pramusim ICC 2016.

Medhi Benatia (berkacamata) saat berangkat dari Turin ke Melbourne (twimg.com)
Adapun setelah memanaskan mesin di Melbourne, pasukan I Bianconeri masih akan melakoni laga pramusim melawan South China di So Kon Po, Hong Kong pada 30 Juli 2016 sebelum kembali ke Negeri Piza.

Kemudian laga pramusim Juventus berikutnya ialah menjajal West Ham United yang telah menunggu kehadiran mereka di Olympic Stadium, London (7/8). Lantas FC Koln di Linz, Austria (14/7), dan Juventus Primavera (17/7) di Villar Perosa. Ada kemungkinan, Max Allegri masih akan melepas atau meminjamkan satu-dua pemain ke klub lain sebelum memulai Serie A Liga Italia, guna bersiap mencatat rekor enam Scudetto beruntun.

Skuat Juventus di ICC 2016: Alex Sandro, Asamoah, Audero, Benatia, Blanco, Cerri, Coccolo, Del Favero, Dybala, Hernanes, Kastanos, Lemina, Lirola, Loria, Macek, Marrone, Neto, Padovan, Parodi, Pereyra, Pjanic, Rosseti, Rugani, Severin, Vitale.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)