MU Ingin Rebut Lagi Puncak Klasemen

Rabu, 20 Juli 2016 - 09:39 WIB
MU Ingin Rebut Lagi...
MU Ingin Rebut Lagi Puncak Klasemen
A A A
MADURA - Madura United FC (MU) tampil mengejutkan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Tim yang baru terbentuk itu sukses bersaing di papan atas klasemen. MU bahkan sempat menghuni posisi teratas, namun sayang mereka kembali turun ke urutan dua karena kalah poin dari Arema Cronus.

Hingga pekan ke-10, MU sudah mengantongi 21 poin. Nilai mereka tertinggal dua angka dari Singo Edan. Meski demikian, MU tidak pesimistis menatap gelar juara. Tim asuhan Gomes De Oliviera itu yakin dapat mengejar ketertinggalan di matchday ke-11 ISC, Rabu (20/7/2016).

"Kami sangat menikmati persaingan di papan atas. Madura United tanpa beban dan tidak ada tekanan sama sekali. Kami harus tetap fokus meraih poin sebanyak mungkin di tiap pertandingan, terutama pertandingan kandang," ucap Gomes.

Pada sore nanti, MU akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan. Gomes menilai PSM bukanlah tim yang lemah. Tapi dirinya optimistis MU bisa tampil lebih baik dari Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

"PSM adalah tim yang terus berbenah dan mereka akhirnya juga bisa menang. Kami harus menghadapi mereka dengan level kualitas terbaik. Posisi puncak klasemen? Kami senang dengan itu. Tapi terlebih dahulu kami harus memastikan semuanya berjalan baik," sebut Gomes.

PSM yang sempat tampil buruk, akhirnya bangkit dan berjalan di jalur kemenangan. Tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut baru saja mengalahkan Persiba Balikpapan di akhir pekan lalu. Menurut Gomes, kemenangan itu bakal meningkatkan kepercayaan diri skuat Juku Eja. (Baca juga: Bertandang ke Madura United, PSM Abaikan Klasemen)

Melihat kondisi sang lawan, Fabiano Beltrame mengajak rekan-rekannya untuk berjuang mati-matian. Kapten MU tersebut berharap timnya bisa melanjutkan tren positif di Gelora Bangkalan.

"Kami stabil di beberapa pertandingan dan itu wajib dipertahankan. Tidak soal bagaimana persaingan dengan tim lain. Selama Madura United bisa meraih hasil maksimal, itu bagus," tegas Fabiano.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5003 seconds (0.1#10.140)