Demi Olimpiade, Pembalap Swiss Mundur dari Tour de France

Kamis, 21 Juli 2016 - 14:55 WIB
Demi Olimpiade, Pembalap...
Demi Olimpiade, Pembalap Swiss Mundur dari Tour de France
A A A
BERNE - Ada kejutan yang terjadi di Tour de France. Pembalap asal Swiss, Fabian Cancellara memutuskan mundur dari ajang bergengsi itu demi bisa tampil di Olimpiade 2016.

Sebenarnya kejadian tersebut bukan yang pertama di lomba balap sepeda paling bergengsi di dunia. Sebelumnya, pembalap asal Inggris, Mark Cavendish telah mengundurkan diri dengan alasan yang sama.

"Ini bukan keputusan yang mudah, tapi saya merasa ini hal sangat tepat. Saya sebenarnya tak suka mundur dari balapan, khususnya ketika memimpin dan berada di tempat kedua sejak dari Paris," ungkap Cancellara.

"Dengan beberapa etape sulit yang telah kami lalu, akhirnya kami mengambil keputusan bersama untuk menarik diri dari Tour de France. Kalau saya ingin hasil yang bagus di olimpiade saya perlu istirahat," sambungnya.

Buat Cancellara ini merupakan masa yang sulit mengingat penampilan kali ini adalah kali terakhir. "Tour de France telah memberikan saya banyak hal dalam 12 tahun terakhir dan saya tidak mengatakan ini ringan," imbuhnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)