Espargaro: Suzuki Bisa Bersaing Lawan Motor Marquez

Jum'at, 22 Juli 2016 - 03:01 WIB
Espargaro: Suzuki Bisa Bersaing Lawan Motor Marquez
Espargaro: Suzuki Bisa Bersaing Lawan Motor Marquez
A A A
SPIELBERG - Meski telah memastikan membela Tim Aprilia Gresini musim depan, Aleix Espargaro menunjukkan rasa hormat bersama tim Suzuki Ecstar. Rider Spanyol itu masih memuji Suzuki dengan menyebut ada peningkatan besar pada motor GSX-RR.

Meski penampilannya bersama Maverick Vinales belum stabil sejak musim lalu, Espargaro menyatakan handling motor GSX-RR kini sudah jauh lebih baik jika dibandikan seri pembuka di GP Qatar, Maret lalu.

"Peningkatan Suzuki sangat signifikan saya kira. Traksi juga sudah lebih baik. Saya kesulitan di tikungan GP Jerman, tapi akselerasi, traksi, dan respons gas sudah sangat baik. Di area ini, saya bisa bersaing dengan Marc Marquez setidaknya di sesi latihan. Sejak Maret lalu di Qatar, motor kamu sudah jauh berkembang," kata Espargaro.

Kendati begitu Espargaro juga menyatakan GSX-RR masih punya beberapa titik lemah yang membuat ia dan Vinales belum bisa tampil konsisten sejak timnya comeback, 2015 lalu. Merujuk pada performa mesin.

"Suzuki masih bermasalah di tikungan sempit dan lambat. Sangat sulit menikung, tak ada rasa percaya diri untuk ban depan. Tapi secara keseluruhan, mesin sudah jauh lebih baik. Proyek Suzuki sudah berada di jalur yang benar," kata rider 26 tahun itu. (Baca juga: Lorenzo Ingin Jajal Red Bull Ring dalam Keadaan Hujan)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9695 seconds (0.1#10.140)