Sirkuit Hungaroring Buat Rio Haryanto 'Sesak Napas'

Jum'at, 22 Juli 2016 - 10:11 WIB
Sirkuit Hungaroring...
Sirkuit Hungaroring Buat Rio Haryanto 'Sesak Napas'
A A A
BUDAPEST - Rio Haryanto kembali disibukkan dengan jadwal padat balap Formula 1 musim ini. Pilot jet darat Manor Racing itu bakal mengawali agenda padat tersebut di Grand Prix Hungaria, Minggu (24/7).

Sirkuit Hungaroring bukan arena balap yang asing buat Rio. Pemilik nomor 88 itu pernah merasakan kesuksesan sewaktu masih tampil di GP3 dimana saat itu ia sukses menempati podium pertama. Sejak keberhasilan itu pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu belum pernah berdiri di podium.

"Saya menyukai semua hal tentang Hungaria, terutama sirkuitnya. Saya menang di sini tahun 2011 di GP3 - dengan tim GP3 Manor Racing! Saya tiba di sini dua hari yang lalu, jadi saya punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan suhu tinggi yang kita hadapi di sini saat ini, dan untuk sedikit menjelajahi kota. Saya sudah ke sini beberapa kali sekarang dan tempat ini setiap tahunnya terlihat lebih bagus. Dari GP2 saya memahami ini adalah sirkuit yang benar-benar menarik dan menantang secara teknis," ujar Rio, Jumat (22/7/2016).

Lebih lanjut, Sirkuit Hungaroring sangat membutuhkan konsentrasi yang maksimal. "Trek ini cukup kejam, dalam hal Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk menarik nafas di setiap putarannya. Dibutuhkan konsentrasi maksimum di hampir setiap kesempatan jika Anda benar-benar ingin mencatatkan lap yang baik, tetapi ketika Anda berhasil melakukannya, itu sungguh sangat menyenangkan," tambahnya.

Ketika disinggung apakah Rio jauh lebih siap setelah melakukan tes di Silverstone pekan lalu, dia menjawab ya. Dia berkata selama pengujian tersebut tim membuat kemajuan dengan baik, dengan menjajal beberapa paket pengembangan baru.

"Perkembangan baru itu akan diperkenalkan pada akhir pekan ini. Akan ada beberapa manfaat jangka pendek dan panjang, sehingga efeknya akan muncul selangkah demi selangkah, tapi saya pikir ini akan membantu kami untuk terus mengurangi jarak terhadap rombongan lini tengah," tutup Rio.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)