H-1 Jelang Nasib Rio, Manor Racing Enggak Rela 'Bercerai'

Selasa, 26 Juli 2016 - 21:32 WIB
H-1 Jelang Nasib Rio, Manor Racing Enggak Rela Bercerai
H-1 Jelang Nasib Rio, Manor Racing Enggak Rela 'Bercerai'
A A A
BUDAPEST - Bos Manor Racing Dave Ryan kembali memberikan kejelasan tentang teka-teki Rio Haryanto di ajang Formula 1 musim ini. Menurutnya, pembalap asal Indonesia itu memiliki kontrak hingga akhir tahun.

Dikatakan Ryan, itu bisa saja berubah andai manajemen Rio tidak menghormati kontrak dan mereka memutuskan untuk mundur. "Apa yang harus Anda ingat adalah Rio memiliki kontrak dengan tim Manor hingga akhir tahun. Itu terserah kepada mereka (manajemen) apakah mereka ingin menghormati kontrak itu atau tidak," jelasnya seperti dikutip Foxsportsasia, Selasa (26/7/2016).

Pendapat yang diutarakan Ryan di atas seperti memberikan lampu hijau kepada Rio. Meskipun hingga saat ini pembalap satu-satu Asia di ajang jet darat Formula 1 masih terganjal untuk melunasi sisa pembayaran kepada tim Manor, namun tampaknya hal itu tidak akan berpengaruh.

Sebab bos Manor telah mengisyaratkan akan mempertahankan Rio dan kabar sejumlah pembalap yang bakal menggantikan posisinya hanya spekulasi belaka. "Kami selalu memberi mereka (manajeman Rio) kesempatan untuk melakukan komunikasi dengan kami, dan bekerja semaksimal mungkin untuk mempertahankan posisi Rio. keberadaannya di jet darat kami adalah tambahan yang bagus buat tim, dan kami ingin melanjutkan proyek ini," sambung Ryan.

Lebih lanjut, mengenai masalah pendanaan, Ryan berkata: "Pada akhirnya Rio terganggu masalah pendanaan, tapi kami selalu terbuka untuk melakukan komunikasi. Mari kita lihat dan tunggu hasilnya," tutup Ryan.

Di bagian lain, Pertamina selaku sponsor utama Rio dalam posisi menunggu kepastian dari Manor Racing terkait masa depan sang pembalap. Vice President for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, hari ini atau paling lambat Rabu (27/7) besok, mereka akan menagih kepastian tersebut.

Baca juga:
Tampil di GP Jerman, Rio Haryanto Dapat Lampu Hijau
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)