Niat Balas Dendam Amir Khan pada Danny Garcia Terhalang

Kamis, 28 Juli 2016 - 16:14 WIB
Niat Balas Dendam Amir Khan pada Danny Garcia Terhalang
Niat Balas Dendam Amir Khan pada Danny Garcia Terhalang
A A A
LONDON - Keinginan Amir Khan untuk membalaskan dendam pada Danny Garcia terhalang. Sejatinya, Amir Khan ingin kembali menantang Garcia pada Januari. Sayang, Garcia sendiri sudah mempunyai jadwal pertarungan sendiri.

Setelah menelan kekalahan dari Saul Canelo Alvarez pada Mei lalu, Amir Khan kembali akan menjajal kemampuan. Pertarungan yang sangat masuk akal adalah melawan Garcia mengingat Amir Khan adalah penantang nomor satu di badan tinju WBC.

Sungguh sayang, keinginan Amir Khan terbentur jadwal Garcia. Petinju Amerika Serikat itu sudah mempunyai agenda melawan Andre Berto pada September dan waktunya sangat berdekatan jika harus melawan Amir Khan yang ingin duel pada Januari tahun depan.

Amir Khan sangat berambisi bisa menuntaskan dendam lama. Garcia pernah mempermalukan Amir Khan pada 2012 yang menganvaskanya di ronde keempat.

"Saya adalah penantang wajib Garcia dan ini akan jadi pertarungan terbesar buat saya. Saya tak bertarung pada September, saya akan siap di Januari," ucap Amir Khan seperti dilansir Sport360, Kamis (28/7/2016).

Soal kesiapan fisik, petinju Inggris keturunan Pakistan itu mengaku semuanya sudah tidak ada masalah. Ia pun baru saja menjalani operasi untuk mengatasi cedera lengan.

"Saya punya masalah dengan tangan kanan setelah pertarungan kedua saya melawan Baz Carey (2005). Setelah itu kondisi saya tidak pernah sama," lanjutnya.

Menurut dokter, ligamennya hancur dan setelah tujuh tahun baru berhasil di operasi. Dengan kondisi seperti itu kekuatan Amir Khan hanya mencapai 30 persen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0036 seconds (0.1#10.140)