Skenario Pacquiao vs Golovkin, Manny: Ayo, Duel di Kelas 66,6 Kg!

loading...
Skenario Pacquiao vs Golovkin, Manny: Ayo, Duel di Kelas 66,6 Kg!
Skenario Pacquiao vs Golovkin, Manny: Ayo, Duel di Kelas 66,6 Kg!/Boxing Scene
A+ A-
MANILA - Skenario duel Manny Pacquiao vs Gennadiy Golovkin seperti yang diprediksi pelatih Hall of Fame Freddie Roach sulit terwujud. Pacquiao yang merupakan juara tinju Kelas Welter WBA ogah menaikkan berat badan hanya untuk mengejar lebih banyak gelar.

Keengganan Pacquiao untuk naik kelas menjadi sinyal penolakan melawan Golovkin yang menyandang juara Kelas Menengah IBF. Pacquiao hanya bersedia menghadapi Golovkin - jika pertarungan berlangsung di batas Kelas Welter 66,6 Kg. Apa pun di atas berat itu, kata Pacquiao, terlalu besar untuknya."Selama itu masih di Kelas 66,6 Kg, saya baik-baik saja dengan itu. Tapi jika di atas itu, itu terlalu besar untuk saya,"kata Pacquiao kepada The Manila Times.

Baca Juga: Jika Ingin Disebut Terbaik, Pacquiao Harus Lawan Terence Crawford

Golovkin berbobot 72 Kg saat menjalani pertandingan terakhirnya pada Oktober 2019 melawan Sergiy Derevyanchenko. Pacquio berbobot 66,4 Kg dalam kemenangan split-decisionnya melawan Keith Thurman yang sebelumnya tidak terkalahkan pada Juli 2019. Hampir satu dekade yang lalu, Pacquiao pindah ke Kelas Menengah Junior dan bertarung melawan Antonio Margarito untuk mendapatkan gelar Kelas Menengah junior super WBC.

Pertarungan berlangsung dalam berat 68 Kg dan Pacquiao melakukan pemukulan brutal pada Margarito. Bahkan untuk pertarungan itu, Pacquiao berbobot 65,3 Kg, sementara Margarito 68 Kg. Terlepas dari sifat pertarungan satu sisi, Pacquiao menganggap Margarito terlalu besar dan tidak pernah kembali ke berat badan di atas 66,6 kg. "Tidak lebih. Saya tidak mengalami kesulitan saat itu, tapi dia terlalu besar," kata Pacquiao.

Baca Juga: Dipecundangi Andy Ruiz Jr, Joshua Ogah Ulang Kebodohan vs Pulev

Namun, Pacquiao yang berusia 41 tahun tidak segera mengesampingkan gagasan agar berat badan Golovkin dikurangi menjadi 69,8Kg. Golovkin, pada tahap ini, sepertinya tidak akan turun ke kelas 69,8 Kg- dan tidak akan ada keuntungan nyata bagi Pacquiao untuk mengambil risiko itu. ’’69,8 Kg? Hmmm. Itu tergantung saya kira, tapi tidak ada negosiasi (antara kami dan kubu Golovkin), "kata Pacquiao.

(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top