Libur Panjang, Rio Haryanto Bilang Sibuk Cari Sponsor

Jum'at, 29 Juli 2016 - 10:13 WIB
Libur Panjang, Rio Haryanto...
Libur Panjang, Rio Haryanto Bilang Sibuk Cari Sponsor
A A A
FRANKFURT - Rio Haryanto sudah merencanakan beberapa skenario besar untuk mempertahankan posisinya di tim Manor Racing. Dia mengaku akan memanfaatkan waktu libur panjang untuk mencari sponsor.

Hal itu disampaikannya h-1 jelang menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Hockenheiimring, Jumat (29/7/2016). Sekadar informasi, pembalap Formula 1 diberikan waktu kurang lebih selama satu bulan untuk berlibur sebelum mereka kembali disibukkan dengan jadwal padat balap jet darat musim ini, yang rencananya akan dimulai di Grand Prix Belgia, 28 Agustus 2016 mendatang.

Berarti, Rio tidak bisa bersantai setelah menjalani balapan di Jerman. Sebab ia harus mencari sponsor tambahan untuk melunasi cicilan yang masih menyisakan 7,5 juta euro dari total 15 juta euro yang diminta tim asal Inggris tersebut.

"Saya yakin selama waktu istirahat (jeda), akan ada sponsor potensial yang datang. Apalagi setelah liburan musim panas akan ada balapan yang cukup dekat dengan negara asal saya, dan akan ada banyak kepentingan di sana untuk mendapatkan sponsor potensial. Artinya kami (Rio dan manajemen) akan sangat sibuk," terang Rio seperti dikutip GPUpdate.

Pernyataan yang disampaikan Rio sama seperti yang disampaikan Piers Hunnisett. Manajer pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu pernah menyatakan sudah melakukan komunikasi dengan perusahaan yang berada di Asia, seperti Thailand, Malaysia, serta Singapura.

Demi menyelamatkan karier Rio, manajer berupaya keras menjalin komunikasi dengan sejumlah perusahaan di Asia. Skenario ini dilakukan mengingat dia adalah satu-satunya pembalap Asia yang tampil di Formula 1 musim ini.

"Kami terus mencoba menjalin komunikasi dengan berbagai perusahaan di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Ini dilakukan lantaran balapan berikutnya akan berlangsung di Malaysia dan Singapura, artinya ini akan baik untuk pecinta balap Formula 1 di Asia," tutur Hunnisett.

Baca juga:
Rio Haryanto: Terima Kasih Manor dan Masyarakat Indonesia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0708 seconds (0.1#10.140)