Sergio van Dijk 'Gatal' Cetak Gol

Jum'at, 29 Juli 2016 - 10:58 WIB
Sergio van Dijk Gatal Cetak Gol
Sergio van Dijk 'Gatal' Cetak Gol
A A A
BANDUNG - Sergio van Dijk sudah tidak sabar untuk mencetak gol dan memberikan kemenangan kepada Persib Bandung. Karenanya, pemain berkepala plontos itu siap membuktikan ketajamannya saat Maung Bandung menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016).

Konsistensi permainan Persib di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 masih patut dipertanyakan. Meskipun memiliki segudang pemain berbakat, namun pelatih Djadjang Nurdjaman masih belum menemukan racikan yang pas untuk membuat bobotoh puas.

Terbukti, selama melakoni 12 laga, Persib belum pernah mendapat kemenangan back to back. Setiap sukses mengalahkan tim lawan, di laga berikutnya Persib selalu gagal menjaga rentetan hasil positif. Terakhir ketika Persipura bisa dikandaskan di Jayapura, Persib malah dibantai empat gol tanpa balas di Padang.

Tidak ingin mengulang kesalahan yang sama, Persib rencananya bakal melakukan rotasi selama menjamu Persela. Juan Carlos Belencoso kemungkinan besar bakal digantikan Sergio.

"Saya siap, karena tidak main ketika lawan Semen Padang. Berbeda dengan pemain-pemain lain, yang mungkin sedikit kelelahan," ujar Sergio, saat menemani Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers prematch, seperti dikutip situs resmi Persib.

Sergio sendiri memang tidak diturunkan kala Persib harus tunduk di Stadion H. Agus Salim melawan Semen Padang, Senin lalu. Saat itu, posisi striker tunggal diberikan kepada Belencoso. Namun sang pemain tidak bisa menjawab kepercayaan pelatih dalam pertandingan tersebut.

Disinggung mengenai isu pencoretan Belencoso, Sergio tidak mau ambil pusing. Sebab, menurutnya, sebagai striker ia hanya harus fokus untuk mencetak gol di tiap pertandingan agar bisa membawa Persib menang.

"Saya pemain striker, ada atau tidaknya Belencoso saya harus cetak gol di setiap pertandingan. Kalau Persib menang saya senang, kalau kalah dan tidak mencetak gol saya sedih," tutup pemain kelahiran Belanda tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)