Real Madrid Mainkan Lapis Dua, Chelsea Tak Berdaya

Minggu, 31 Juli 2016 - 04:31 WIB
Real Madrid Mainkan Lapis Dua, Chelsea Tak Berdaya
Real Madrid Mainkan Lapis Dua, Chelsea Tak Berdaya
A A A
MICHIGAN - Real Madrid meraih kemenangan pertamanya pada pramusim kali ini di turnamen International Champions Cup (ICC) 2016. Setelah sempat tertunda tiga hari lalu dalam kekalahan 1-3 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Ohio Stadium, Columbus. El Real bangkit pada laga kedua.

Ya, tampil menghadapi Chelsea di Michigan Stadium, Ann Arbor, Minggu (31/7/2016) dini hari WIB. Entrenador Zinedine Zidane tidak mengeluarkan seluruh pemain terbaiknya.

Pada babak pertama, tercatat hanya Marcelo, Daniel Carvajal, Casemiro serta Alvaro Morata saja yang tampil dan terbilang masuk dalam rencana skuat utama Zizou musim ini. Tapi hingga jeda pertandingan, Los Blancos unggul telak 3-0.

Dua gol awal El Real dicetak kapten tim, Marcelo, pada menit ke-19 dan 26 di mana keduanya merupakan hasil assist dari Marco Asensio. Sedang gol ketiga Madrid disumbangkan Mariano Diaz pada menit ke-37 via assist Marcelo.

Namun di babak kedua, Zizou mengambil resiko berlebihan. Dia menarik Marcelo, Raphael Varane, Morata, Casemiro, Lucas Vasquez, Nacho serta el portero Kiko Casilla buat memasukkan sejumlah pemain muda seperti Martin Odegaard, Marcos Llorente dan kiper Ruben Yanez di bawah pimpinan Danilo.

Padahal di daftar line-up Madrid, Zizou masih memiliki Sergio Ramos, Karim Benzema, James Rodriguez, Luka Modric, Jese, Isco serta kiper Keylor Navas.

Hasilnya pun jeblok. Chelsea bangkit di babak kedua usai permainan mereka mulai hidup pasca memasukkan Juan Cuadrado, Nathaniel Chalobah, Michy Batshuayi, Victor Moses, Eden Hazard serta kiper Thibaut Courtois buat menggantikan Willian, Oscar, Pedro Rodriguez, Bertrand Traore serta kiper Asmir Begovic.

Meski begitu, pertahanan dan gawang Madrid baru bisa dibobol The Blues pada menit ke-80 dan 91 via Hazard usai mendapat assist dari Chalobah dan Batshuayi. Walau skor akhirnya bertahan untuk kemenangan Los Blancos 3-2.

Sukses pertama Chelsea kala menumbangkan Liverpool 1-0 di International Champions Cup (ICC) 2016 tak berlanjut. Pada partai kedua turnamen pramusim ini, The Blues di-KO Real Madrid 2-3.

Di laga kontra Madrid, Conte tidak memainkan sejumlah pemain utama tim London Biru, semisal Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Loic Remy, Kennedy, Abdul Baba Rahman, Diego Costa hingga Cesc Fabregas yang di pertandingan lawan Liverpool mendapat kartu merah.

Adapun pada partai berikutnya, Chelsea ditantang AC Milan di US Bank Stadium, 3 Agustus mendatang. Sedang Madrid bersua Bayern Muenchen di MetLife Stadium, New Jersey, pada tanggal serupa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7725 seconds (0.1#10.140)