Pelatih Shakhtar Beruntung Real Madrid Tak Lagi Punya Ronaldo

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:15 WIB
loading...
Pelatih Shakhtar Beruntung Real Madrid Tak Lagi Punya Ronaldo
Tidak adanya Cristiano Ronaldo di Real Madrid dianggap suatu keuntungan Shakhtar Donetsk yang akan bertemu di penyisihan Liga Champions. Foto : Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Shakhtar Donetsk Luis Castro merasa beruntung Real Madrid kini tak lagi punya Cristiano Ronaldo . Setidaknya peluang memenangkan duel di matchday pertama Grup B Liga Champions terbuka lebar.

Pertandingan tandang di Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam, akan dimanfaatkan Carstro untuk mencuri angka. Ia tak berani menargetkan sesuatu yang tidak masuk akal jika Ronaldo masih jadi kekuatan Los Blancos.

Kepada media seperti dikutip Marca, Selasa (20/10/2020), Castro mempertanyakan mengapa Madrid melepaskan Ronaldo ke Juventus . "Ketika Anda memiliki Ronaldo di tim Anda, Anda tidak boleh membiarkan dia pergi. Jangan pernah," katanya. (Baca juga : Ronaldo Dukung Khabib Bekuk Gaethje: Tentu Khabib Menang, Insya Allah! )

"Kami berbicara tentang pesepakbola terbaik, paling efektif di dunia, mesin, mesin pengorbanan," imbuhnya.

Sejak berkarier di Madrid, Ronaldo telah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia lima kali dan satu kali selama masa bermain bersama Manchester United . Dan Castro berpendapat pemain internasional Portugal itu telah melakukan cukup banyak sepanjang kariernya untuk dianggap sebagai pemain terhebat yang pernah memainkan permainan.

Pemenang Ballon d'Or enam kali mencetak rekor gol terbanyak di klub dengan 450 gol untuk Madrid dan memenangkan 15 trofi selama sembilan tahun di ibu kota Spanyol. Dia pergi ke Juventus dalam kesepakatan transfer pada Juli 2018 dan mempertahankan performa impresifnya dengan 68 gol di semua kompetisi, membantu timnya meraih gelar Serie A. (Baca juga : Kejutan, Real Madrid Ditumbangkan Cadiz )

Itu termasuk 69 gol di semua kompetisi dan asis di papan atas Italia sejak awal 2018-19. Torehan ini lebih baik dibandingkan Ciro Immobile dari Lazio .

"Saya tidak suka membandingkan. Tapi ya, bagi saya dia yang terbaik. Ronaldo memiliki cerita di belakangnya yang patut dicontoh," ujar Castro.

"Dia pindah pada usia 11 tahun ke Lisbon untuk menjadi pesepakbola, meninggalkan rumahnya. Ronaldo adalah seseorang yang telah bangkit sendiri, dengan determinasi yang unik."

"Bagi saya dia adalah teladan bagi semua anak. Orang-orang terlalu mengkritik Ronaldo. 'Bagaimana jika dia melakukan ini, bagaimana jika dia menghabiskan begitu banyak uang untuk ini atau yang lain?'.

"Namun dia merespon di lapangan setiap pertandingan, menyadari dari mana asalnya. Pada hari mereka membuat film Ronaldo dan orang-orang melihat dari mana asalnya, bagaimana dia menjadi pesepakbola, dia akan lebih dihargai."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)