Kevin Magnussen Kesal Diberitakan Bakal Didepak Renault

Minggu, 31 Juli 2016 - 14:35 WIB
Kevin Magnussen Kesal...
Kevin Magnussen Kesal Diberitakan Bakal Didepak Renault
A A A
HOCKENHEIM - Bukan hanya Rio Haryanto yang nasibnya sedang disorot media Internasional, Kevin Magnussen juga santer diberitakan bakal terdepak dari Renault. Namun pemuda asal Denmark dengan lantang membantah kabar tersebut.

Kabar Magnussen bakal disingkirkan Renault bermula dari laporan dua surat kabar terkemuka di Inggris, yang salah satunya adalah majalah F1 Racing. Mereka mengklaim Magnussen dan rekan setimnya, Jolyon Palmer, bakal diganti musim depan.

Dua nama yang bakal menggantikan pun disebutkan. Test driver Renault, Esteban Ocon, serta pilot tim Force India Sergio Perez, adalah kandidat terkuat sebagai pembalap utama tim asal Prancis di musim balap 2017. Ocon sendiri kabarnya juga diincar Manor Racing untuk menggantikan posisi Rio Haryanto. (Baca Juga: Esteban Ocon Tak Segan Ambil Kursi Pembalap Rio Haryanto)

Surat kabar Inggris juga memaparkan alasan mengapa Renault berniat merombak susunan pembalapnya. Penampilan melempem Magnussen dan Palmer dalam 12 seri balap musim ini jadi alasannya. Renault baru mendulang enam poin berkat Magnussen yang bisa finis di peringkat tujuh Grand Prix Rusia, Mei lalu.

Isu tersebut membuat Magnussen rupanya berang. Surat kabar Denmark, BT, melaporkan pembalap berusia 23 tahun menyebut berita 'Renault menyingkirkan dirinya' sangat menjengkelkan.

"Saya kira saya sudah bekerja keras dan membuat hasil yang bagus, jadi jelas tidak ada alasan untuk khawatir (bakal diganti). Dan jika dibanding dengan Palmer, saya jelas punya lebih banyak keunggulan di paruh pertama musim ini," tuturnya seperti dilansir Sportsmole, Minggu (31/7/2016).

Magnussen sendiri mengaku, tidak akan terpengaruh kabar tersebut. Kendati demikian, ia membenarkan jika belum ada kesepakatan baru yang membuatnya bertahan di Renault musim depan.

"Dari sudut pandang saya, itu tidak begitu buruk karena saya sudah melalui situasi yang sama sebelumnya. Satu-satunya hal yang saya bisa pastikan adalah sekarang belum ada seseorang yang menandatangani kontrak untuk balapan bersama Renault di musim 2017," tandasnya.

Selanjutnya, Magnussen bakal bertarung di Grand Prix Jerman, malam nanti. Ia akan start dari posisi ke-17, di atas pembalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein. (Baca Juga: Rosberg Rebut Pole Position, Rio Haryanto di Atas Dua Pembalap Sauber)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9554 seconds (0.1#10.140)