Umuh Muchtar Sindir Pengelola ISC

Senin, 01 Agustus 2016 - 03:00 WIB
Umuh Muchtar Sindir Pengelola ISC
Umuh Muchtar Sindir Pengelola ISC
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meluapkan kekesalannya terhadap PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Menurutnya pengelola ISC tidak becus dalam mengatur jadwal pertandingan.

Pernyataan ini diungkapkan Umuh pada Minggu (31/7/2016). Ia kesal sebab Persib memiliki jadwal tanding yang sangat menyiksa. Sergio Van Dijk Cs dipaksa keliling Nusantara dari Indonesia bagian timur, barat lalu ke timur lagi.

"Masa ada pertandingan dari Persipura, ke Padang, ke sini (Bandung), sekarang balik lagi ke Papua," ujar Umuh. "Ini bagaimana yang mengatur (jadwal) ini, harus belajar lagi (menyusun jadwal). Ini contoh tidak baik untuk pengaturan jadwal," tambahnya.

Pada 21 Juli lalu Persib melakoni pertandingan di markas Persipura, Stadion Mandala Jayapura. Empat hari setelahnya mereka harus ke Sumatera Barat untuk menghadapi Semen Padang.

Empat hari kemudian Persib balik ke kandangnya di Bandung, Jawa Barat. Sepekan setelah itu atau tepatnya 6 Agustus 2016, Persib harus balik lagi ke Papua untuk menghadapi Perseru Serui.

Menurut Umuh, buruknya jadwal bisa mempengaruhi banyak hal terutama materi dan kebugaran. Dengan jauhnya perjalanan, para pemain dikhawatirkan cepat lelah dan tidak maksimal ketika bertanding.

"Kerugiannya jelas, kita harus keluar uang berapa, tenaga pemain terkuras. Harusnya dari Persipura kita ke Perseru biar bisa lebih hemat. Mudah-mudahan tidak seperti ini dan dia (GTS) mendengar. Biar marah sama saya. Saya bicara tidak ada yang saya sembunyikan," tegas Umuh.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7882 seconds (0.1#10.140)