Selesaikan GP Jerman, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih ke Kru Balapnya

Senin, 01 Agustus 2016 - 10:27 WIB
Selesaikan GP Jerman, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih ke Kru Balapnya
Selesaikan GP Jerman, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih ke Kru Balapnya
A A A
HOCKENHEIM - Rio Haryanto telah melewati seri balap ke-12 Formula 1 2016 di Jerman, Minggu (31/7/2016). Pembalap Manor Racing langsung meminta krunya bisa beristirahat sejenak usai bertarung di Sirkuit Hockenheim.

Rio mampu finis di peringkat ke-20 dalam balapan yang dimenangi Lewis Hamilton. Meski sempat menyenggol rekannya, Pascal Wehrlein, pembalap berusia 23 tahun bisa menyentuh garis akhir. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Jerman dan Klasemen Formula 1)

"Secara keseluruhan, balapan tidak terlalu buruk. Kami masih bisa bersaing dengan Sauber, yang memang kami harus lakukan," ucap Rio selepas balapan.

"Pada awal race, saya dapat kesempatan untuk menyalip rekan setimnya berkat jarak yang cukup dekat. Sayangnya kami tidak berhasil dan akhirnya malah menyenggol, sayap mobil saya rusak,"

"Kami terus berjalan sampai saya pit stop pertama dan sementara itu saya mampu tetap menjaga jarak dengan Marcus Ericsson, tepat di depan antara Pascal dan saya," tandasnya.

Setelah Grand Prix Jerman berlangsung, Rio masih akan terus sibuk soal F1. Jika Hamilton cs bisa berlibur selama hampir tiga pekan, Rio justru akan sibuk mencari sponsor untuk membantu kelanjutan kiprahnya di pentas F1 musim ini.

Ya, Rio mesti mencari dana sebesar 7,5 juta euro guna mempertahankan kursi pembalap Manor. Jika tidak bisa, ia terancam mengakhiri musim lebih cepat di mana Manor akan mencari pembalap baru.

"Ini adalah akhir pekan yang baik bagi kami dan hasil yang bagus untuk tim di balapan yang sangat penting. Kami tidak akan terlalu banyak istirahat, kami akan tetap sibuk bekerja untuk pastikan saya bisa terus balapan ke paruh kedua musim ini," tambahnya.

"Tapi saya harap seluruh tim bisa beristirahat karena sudah melewati 12 balapan dan semua orang sudah bekerja sangat keras. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah bekerja dengan baik sejauh ini," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2173 seconds (0.1#10.140)
pixels