Waduh...Perkampungan Atlet Olimpiade 2016 Disusupi Maling

Senin, 01 Agustus 2016 - 11:35 WIB
Waduh...Perkampungan Atlet Olimpiade 2016 Disusupi Maling
Waduh...Perkampungan Atlet Olimpiade 2016 Disusupi Maling
A A A
RIO DE JANEIRO - Kontingen Olimpiade 2016 harus waspada ekstra ketat selama mengikuti pesta olah raga empat tahunan sedunia. Pasalnya, perkampungan atlet telah disusupi maling dan kontingen Australia menjadi korban.

Meski setelah kejadian tersebut keamanan diperketat, namun segala sesuatu bisa saja terjadi. Nasib sial yang dialami kontingen Australia itu saat terjadi evakuasi kebakaran.

Memang tidak banyak barang yang dicuri. Hanya laptop milik tim sepeda dan jersey. Mirisnya, pencurian melibatkan petugas kebakaran yang tengah melakukan evakuasi.

"Ada satu laptop milik salah satu ofisial tim balap sepeda yang ada di lantai lima. Peralatan teknologi kami berada di sana, beruntung tidak dicuri," ungkap Chef de Mission Australia, Kitty Chiller seperti dilansir Channelnewsasia, Senin (1/8/2016).

Mengenai petugas yang melakukan pencurian, Chiller menceritakan ketika ia sampai di lokasi kebakaran ia melihat tiga orang petugas kebakaran membawa jersey Australia. "Saya tidak tahu siapa mereka. Mereka berjalan keluar dengan kaus kami."

Chiller menuturkan tidak menaruh curiga pada petugas kebakaran ini. "Saya tadinya berpikir kalau mereka ingin menolong dan kami memberikan kaus tersebut. Tapi sepertinya tidak seperti yang kami harapan."

Tingkat kriminalitas di Brasil tercatat paling tinggi di dunia. Sebelumnya, anggota kontingen China sudah menjadi korban pencurian.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)