Jelang ke Rio 2016, Tim Putri Rugbi Britania Bugil di Majalah

Selasa, 02 Agustus 2016 - 07:01 WIB
Jelang ke Rio 2016, Tim Putri Rugbi Britania Bugil di Majalah
Jelang ke Rio 2016, Tim Putri Rugbi Britania Bugil di Majalah
A A A
LONDON - Jelang berangkat menuju Rio de Janeiro guna mengikuti Olimpiade 2016. Lima bintang dari tujuh anggota tim Rugbi Putri Britania Raya, telah melakukan sesi pemotretan tanpa busana buat sebuah franchise majalah ternama di Inggris.

Ya, sesi pemotretan bugil lima dari tujuh anggota tim Rugbi Putri Britania Raya ke Rio 2016 ini bakal jadi cover issue September 2016 dari majalah Women’s Health UK. Mereka yang berani tampil telanjang ini adalah Claire Allan, Danielle Waterman, Michaela Staniford, Amy Wilson-Hardy dan Heather Fisher.
Tim Rugbi Wanita Britania Raya ke Olimpiade Rio 2016 dari kiri ke kanan Amy Wilson-Claire Allan-Danielle Waterman(dailymail.co.uk)
Perlu diketahui, cabang Rugbi akan dipentaskan kembali di arena Olimpiade setelah terakhir kalinya dipertandingkan pada 1924. Cuma, untuk edisi Rio 2016 cabang Rugbi mementaskan tim yang terdiri dari tujuh pemain.

Dalam wawancara mendalam dengan Women’s Health, para pemain tim Rugbi Wanita Britania Raya yang akan tampil di Rio 2016 mengakui kalau keyakinan atas bentuk tubuh mereka adalah unsur penting dan ikut mempengaruhi bagaimana cara mereka bertanding nantinya.
Salah satu anggota Tim Rugbi Wanita Britania Raya ke Olimpiade Rio 2016 saat berpose bugil buat womens health September 2016 copy
Flanker tim Rugbi pria Britania Raya, Heather Fisher, mengatakan kalau perubahan dramatis bentuk tubuhnya terjadi setelah dia beralih olahraga dari bobsleigh (olahraga olimpiade musim dingin seluncur es dari pegunungan) ke rugbi.

“Otot bahu saya membesar dan kaki saya juga begitu. Tapi saya tidak berlatih untuk terlihat cantik, tapi hanya ingin jadi efektif,” sembur Heather, wanita 23 tahun asal Rotherham yang juga mengaku rambutnya mengalami kerontokan (alopecia) saat Kejuaraan Dunia Rugbi 2010.
Salah satu anggota Tim Rugbi Wanita Britania Raya ke Olimpiade Rio 2016 saat berpose bugil buat womens health September 2016 (2) copy
Sedang winger Michaela Staniford, 29 tahun, dari Oxford menyangkal stereotype bahwa tubuh tinggi dan badan kekar harus dimiliki atlet rugbi wanita. “Tinggi saya hanya 5 kaki 8 inchi (176 cm) dan berat badan saya cukup ringan, sempurna untuk terbang menangkap bola,” katanya.

“Itu semua karena saya kesulitan untuk mempertahankan besaran otot. Setiap tiga jam saya mesti menyantap protein, begitu juga dengan buah dan sayuran. Saya harus disiplin, tapi saat saya pensiun nanti mungkin saya akan lebih sering makan berat saat sarapan dan minum koktil,” imbuhnya.
Salah satu anggota Tim Rugbi Wanita Britania Raya ke Olimpiade Rio 2016 di cover womens health September 2016 copy
Kemudian Amy Wilson-Hardy, 24 tahun, menerangkan bagaimana riasan wajah sebelum bertanding akan membantunya tampil lebih baik di lapangan. “Saya selalu merapikan rambut dan merias wajah sebelum pertandingan. Tampil feminin membantu kepercayaan diri saya,” tutur Amy.

Lalu fullback Danielle Waterman mengatakan tubuh berototnya dan bahunya yang kekar telah membuat dirinya melupakan fashion. “Saya selalu ingat saat mencoba gaun prom dan harus kecewa, betapa besarnya bahu dan otot tubuh yang saya miliki. Tubuh saya adalah seperti ini, 176 cm dan kuat, hanya untuk sebuah alasan bagus,” kata Danielle menerangkan.

Sedang mantan polisi wanita, Claire Allan (31 tahun) menjelaskan, “Sebelum beralih profesional, saya seorang polwan dan sering mengejar tersangka kejahatan. Justru itu jadi latihan awal yang bagus saat saya bertanding di lapangan.”

“Sebenarnya bentuk tubuh saya langsing, dan pelatih ingin saya memulai olahraga ini dengan bentuk tubuh lebih berat dan kekar lagi. Sekarang saya sering berlatih angkat beban dan bertambah kuat. Saya suka dengan bentuk betis saya. Berlatih keras telah membantu saya secara mental juga,” tandasnya.

Adapun Rugby Sevens adalah salah satu dari 28 cabang olahraga dan total 41 disiplin yang dipertandingkan di Olimpiade Rio 2016. Deodoro Stadium akan jadi venue cabang Rugby Sevens di Rio 2016. Ada 24 yang akan bertanding (putra + putri) periode 6-11 Agustus.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)