Menang di CAS, Pembalap Sepeda Putri Inggris Pastikan Tampil di Olimpiade 2016

Selasa, 02 Agustus 2016 - 13:56 WIB
Menang di CAS, Pembalap Sepeda Putri Inggris Pastikan Tampil di Olimpiade 2016
Menang di CAS, Pembalap Sepeda Putri Inggris Pastikan Tampil di Olimpiade 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Pembalap sepeda putri Inggris, Lizzie Armitstead akhirnya bisa tersenyum puas. Ia pun dipastikan bisa tampil di Olimpiade 2016 setelah menang banding di Pengadilan Arbitrase Olah raga (CAS).

Armitstead yang merupakan penyandang gelar juara dunia nomor jalan raya itu sebelumnya dinyatakan positif doping. Ia tiga kali gagal dalam melakukan tes doping yang dilakukan Badan Anti-Doping Inggris (UKAD) dalam kurun waktu 12 bulan.

Jelas ini merupakan kabar gembira buat kontingen Inggris. Armitstead diprediksi bisa menyumbangkan medali emas di Rio de Janeiro. Seandainya ia kalah di CAS, setidaknya empat tahun sanksi bakal diterima Armitstead.

"Saya selalu dan selalu akan menjadi atlet yang bersih. Saya pun selalu ini lantang menyuarakan anti-doping sepanjang karier saya," tegasnya dilansir Reuters, Selasa (2/8/2016).

"Saya senang CAS bisa menerima posisi saya setelah memberikan informasi yang sesungguhnya," lanjut Armitstead.

"Saya mengerti betapa pentingnya untuk waspada sebagai atlet profesional dan menyadari implikasi yang terjadi. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada federasi atas semua bantuan dan dukungan mereka. Kini saya fokus untuk tampil di Rio," ungkap Armitstead.

Sementara itu juru bicara tim balap sepeda Inggris mengaku sangat senang dengan keputusan CAS ini. "Kami kini berharap di Rio. Kami punya keyakinan penuh bahwa tim akan meraih sukses besar."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8400 seconds (0.1#10.140)