Ditemukan Paket Diduga Bom, Venue Renang Olimpiade Dievakuasi

Rabu, 03 Agustus 2016 - 17:34 WIB
Ditemukan Paket Diduga Bom, Venue Renang Olimpiade Dievakuasi
Ditemukan Paket Diduga Bom, Venue Renang Olimpiade Dievakuasi
A A A
RIO DE JANEIRO - Sekali lagi, ancaman teror menyelimuti penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016. Kali ini Olympic Aquatics Stadium jadi target sasaran.

Ya, venue pertandingan renang Olimpiade 2016 tersebut mesti mengalami evakuasi pada Selasa (2/8) malam waktu setempat atau dini hari WIB.

Seperti dilansir oleh Daily Mail, penyebab pengosongan darurat ini disebabkan oleh ditemukannya sebuah objek yang dicurigai merupakan paket bom.
Suasana di luar Olympic Aquatics Stadium Rio pasca evakuasi (twimg.com)
Ditambahkan oleh news.com.au, sejumlah atlet dari tim renang Australia bersama para pelatih yang sudah tiba di sana dan akan menjajal kolam. Harus terburu-buru pergi keluar dari venue yang dibangun dengan biaya total mencapai 28 juta Poundsterling tersebut usai adanya alarm peringatan bahaya dibunyikan.

Untungnya, paket yang dicurigai sebagai bom tersebut, ditemukan sebelum para perenang kontingen Australia mencoba kolam.

Adapun selain renang, Olympic Aquatics Centre nantinya juga akan digunakan sebagai venue cabang polo air.

Adanya ancaman teror ini jelas tidak bagus dan membuat situasi jadi kurang aman. Apalagi pertandingan pertama Olympic Aquatics Centre akan dimulai pada Sabtu (6/8) pagi waktu setempat, yakni melombakan heat pertama 400 meter gaya ganti perseorangan putra.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)