Khawatir Venue Kosong, Panpel Olimpiade 2016 Sebar Tiket Gratis ke Pelajar

Kamis, 04 Agustus 2016 - 13:09 WIB
Khawatir Venue Kosong, Panpel Olimpiade 2016 Sebar Tiket Gratis ke Pelajar
Khawatir Venue Kosong, Panpel Olimpiade 2016 Sebar Tiket Gratis ke Pelajar
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelaksanaan Olimpiade 2016 terancam sepi penonton. Untuk mengantisipasi hal tersebut Panitia Pelaksana (Panpel) bakal menyebarkan tiket gratis kepada para siswa di Brasil.

Kekhawatiran ini sangat beralasan. Pasalnya, di tengah perhelatan pesta olah raga empat tahunan tersebut kondisi ekonomi Brasil sedang memburuk. Belum lagi soal politik yang melahirkan banyak aksi demonstrasi menentang kebijakan presiden sementara Brasil, Michel Temer yang menggantikan posisi Dilma Rousseff setelah dilengserkan.

Penuhnya venue memang menjadi salah satu indikator sukses tidaknya olimpiade. Karenanya, panpel tak ingin membuat Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang telah memberikan kesempatan menjatuhkan vonis, Brasil gagal menggelar Olimpiade 2016.

Direktur Komunikasi Olimpiade 2016, Mario Andrada mengungkapkan sebanyak 240 ribu tiket bakal dibagikan kepada para siswa. Mereka nantinya, seperti dilaporkan The Guardian, Kamis (4/8/2016), akan disebar ke berbagai venue cabang olah raga yang kurang populer seperti golf, rugby dan hoki.

"Ada beberapa cabang olah raga yang kurang dikenal di kalangan anak muda di Brasil, seperti golf dan rugby. Kami akan mengajarkan ke mereka nilai-nilai olimpiade. Kami mengajarkan cara bermain olah raga ini," ungkap Andrada,

Sayangnya, di cabang populer sepak bola, stadion pun tidak terlihat penuh. Itu terjadi saat timnas putri tuan rumah mengalahkan China 3-0.
Khawatir Venue Kosong, Panpel Olimpiade 2016 Sebar Tiket Gratis ke Pelajar

Sementara itu juru bicara IOC, Mark Adams mengatakan pihaknya tak mau campur tangan dulu. "Mereka punya kebijakan untuk membuat venue penuh. Kami menunggu dan melihat bagaimana mereka bisa mencapainya."

"Jelas kami ingin melihat stadion penuh. Namun sekarang ini kan belum sepenuhnya olimpiade dimulai," sambung Adams.

Penyebaran tiket gratis pada siswa ini sebenarnya untuk melengkapi penjualan tiket yang kabarnya sudah terjual 65 ribu tiket. Jadi pemberian tiket gratis tersebut untuk melengkapi penjualan menjadi 100 persen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8257 seconds (0.1#10.140)