Singkirkan Jenson Button, Vandoorne Batal Gantikan Rio Haryanto?

Kamis, 04 Agustus 2016 - 22:15 WIB
Singkirkan Jenson Button,...
Singkirkan Jenson Button, Vandoorne Batal Gantikan Rio Haryanto?
A A A
WOKING - McLaren mulai berikan sinyal positif untuk pembalap mudanya, Stoffel Vandoorne. Driver asal Belgia dikabarkan bakal jadi pembalap utama musim depan untuk menggantikan Jenson Button.

Seperti diberitakan El Mundo Deportivo, Vandoorne diproyeksi jadi tandem anyar Fernando Alonso di musim balap Formula 1 2017. Andai benar demikian, maka hal tersebut jelas mengakhiri spekulasi perihal masa depan pembalap Belgia.

Sebelumnya santer diberitakan Vandoorne bakal hengkang ke Manor Racing. Tim asal Inggris disebut tertarik meminangnya andai Rio Haryanto benar berhenti di tengah musim. (Baca Juga: Vandoorne Buka Suara Tanggapi Isu Jadi Pengganti Rio Haryanto)

Pembalap Indonesia memang tengah terancam posisinya. Jika belum bisa melunasi biaya kursi di Manor hingga seri balap Belgia, 28 Agustus mendatang, kiprah Rio di pentas F1 kemungkinan berakhir.

Saat ini Rio tengah berusaha mencari sokongan dana guna mempertahakan posisinya hingga akhir musim. Seperti diberitakan Sportsmole, pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu mengaku rela tidak menikmati libur musim panas demi mempertahankan kariernya.

"Libur musim panas adalah waktu yang tepat untuk beristirahat, tapi saya tidak bisa santai ketika tim saya bekerja keras untuk memastikan partisipasi saya dalam balapan paruh kedua musim ini," ujarnya.

Adapun selain Vandoorne, masih ada beberapa nama lain yang disebut-sebut siap menggantikan Rio. Jordan King dan Esteban Ocon adalah dua pembalap muda yang mulai jadi dilirik Manor. (Baca Juga: Esteban Ocon Tak Segan Ambil Kursi Pembalap Rio Haryanto)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)