IOC Restui 271 Atlet Rusia Tampil di Olimpiade

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 09:51 WIB
IOC Restui 271 Atlet Rusia Tampil di Olimpiade
IOC Restui 271 Atlet Rusia Tampil di Olimpiade
A A A
RIO DE JANEIRO - Sebanyak 271 atlet Rusia telah mendapat persetujuan untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pernyataan resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC) hanya berselang satu hari sebelum pembukaan Olimpiade, Jumat (5/8/2016).

Presiden Komite Olimpiade Rusia Alexander Zhukov menegaskan, negaranya akan menjadi tim terbersih di Olimpiade. "Kontingen Rusia sudah melakukan pemeriksaan terberat sebelum dinyatakan resmi ambil bagian di Olimpiade. Karena seluruh atlet harus melalui beberapa tes dan pemeriksaan medis," ungkap Zhukov seperti dikutip BBC.

Kendati demikian, kontingen Rusia masih belum bisa bernapas lega. Pasalnya seluruh atlet yang dipastikan tampil kembali harus melakukan beberapa pengujian saat mereka tiba di perkampungan atlet.

"Di atas semua itu, atlet Rusia harus melalui pengujian tambahan yang berlangsung di perkampungan atlet. Jadi saya meyakini daftar atlet Rusia di Olimpiade adalah yang terbersih selama di Rio," jelas Zhukov.

Jika melihat jumlah atlet peserta yang tampil di event bergengsi empat tahunan ini. Maka Rusia adalah negara yang memiliki jumlah atlet paling sedikit dari 11 negara yang ambil bagian. Ini jauh berbeda ketimbang Olimpiade London 2012 lalu di mana mereka mengirimkan 436 atlet.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9360 seconds (0.1#10.140)