Kemeriahan Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 09:02 WIB
Kemeriahan Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016
Kemeriahan Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Sebanyak 80.000 penonton memenuhi Stadion Maracana untuk menyaksikan upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016, Sabtu (6/8/2016) pagi WIB. Ada berbagai acara menarik selama pembukaan event empat tahunan untuk pertama kalinya di Amerika Selatan dengan menampilkan kesenian tradisional Brasil yang diberi sentuhan modern.

Merayakan tema ekologi, keanekaragaman dan sukacita, acara menyambut 10.500 atlet lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Meskipun acara pembukaan ini hanya mengeluarkan anggaran USD3.5 juta (Rp46 miliar), namun kemeriahan tetap ditampilkan pihak penyelenggara.

Lagu R&B yang begitu kental dengan nuansa Brasil hingga tarian samba semakin menambah kemeriahan acara pembukaan. Tak hanya itu, terdapat sajian menarik yang memadukan antara olahraga parkour, koreografi, serta canggihnya proyeksi tiga dimensi yang membuat para penonton semakin memahami sejarah Brasil.

Seperti biasa setiap negara yang ambil bagian pada Olimpiade tahun ini dipanggil masuk ke lapangan. Namun ada sedikit perbedaan dari sebelumnya di mana atlet yang memegang papan negara masing-masing tak terlihat lantaran mereka menggunakan sepeda.

Kontingen Yunani sebagai tuan rumah pertama Olimpiade berjalan keluar diikuti Afganistan. Selanjutnya, kontingan dipanggil berdasarkan urutan abjad dari A sampai Z. Namun, sebagai tuan rumah, Brasil menjadi negara terakhir yang melakukan defile.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)