Berkat Angin Kencang, Memo Ke Perempatfinal

Minggu, 07 Agustus 2016 - 09:28 WIB
Berkat Angin Kencang, Memo Ke Perempatfinal
Berkat Angin Kencang, Memo Ke Perempatfinal
A A A
RIO DE JANEIRO - Pedayung Indonesia Memo tampil cemerlang saat finish di posisi ketiga heat 4 nomor single scull hari pertama Olimpiade 2016 di Lagoa Stadium, Sabtu (6/8). Keberhasilan itu sudah cukup membuatnya melaju ke babak perempat final.

Pada balapan itu, Memo berhasil finis dengan catatan waktu 7:14.170 atau dibelakang atlet Inggris Adam Campbell dan Stanislau Shcharbachenia dari Belarusia. Capaian ini sekaligus membuat pedayung berusia 21 tahun tersebut menempati peringkat delapan secara keseluruhan.

Pelatih Muhamad Hadris mengatakan penampilan Memo sangat bagus karena dia mampu beradaptasi dengan cuaca dan angin kencang di Lagoa. "Itu berkat latihan di Belanda di mana anginnya juga kencang. Karena sudah terbiasa, Memo tidak mengalami kesulitan," kata Hadris, dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (7/8/2016).

Sejak start, Memo mampu tampil konsisten dengan kecepatan yang stabil. Bahkan, Memo masih berada di posisi kedua hingga jarak 1.250 meter. Melihat performa atlet asuhannya, Hadris yakin Memo masih bisa mempertajam catatan waktunya.

"Dalam kondisi air tenang dan tidak ada angin, Memo ditargetkan untuk menembus waktu 6:55. Saat kami melakukan evaluasi, Memo bilang dia berharap kondisi angin masih kencang di lomba berikutnya karena dia cocok dengan kondisi seperti itu," ujarnya lagi.

Jika mampu mempertahankan performa dan menguasai cuaca, Memo diharapkan bisa terus melaju ke semifinal.

Sementara itu, Dewi Yuliawati finis di urutan keenam pada heat 2 W1x. Hadris mengatakan bahwa Dewi mengalami kesulitan menghadapi angin kencang.

"Dia sempat beberapa kali berhenti untuk menyeimbangkan perahunya. Tadi anginnya memang kencang. Bahkan ada beberapa perahu yang terbalik," ucap Hadrid.

Dewi masih memiliki peluang untuk memperbaiki peluangnya di babak repechage, yang akan berlangsung Minggu (7/8) pagi waktu setempat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0652 seconds (0.1#10.140)