Nenek Meninggal Dunia Setelah Cucu Rebut Medali Perunggu

Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:48 WIB
Nenek Meninggal Dunia Setelah Cucu Rebut Medali Perunggu
Nenek Meninggal Dunia Setelah Cucu Rebut Medali Perunggu
A A A
SURIN - Apa yang seharusnya menjadi kabar menggembirakan bagi keluarga ketika Sinphet Kruaithong sukses menggondol medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi, justru berubah jadi kesedihan. Nenek atlet asal Thailand bernama Subin Khongthap dilaporkan meninggal dunia setelah menyaksikan cucunya berhasil merebut medali perunggu.

Sinphet sukses membawa pulang medali perunggu setelah menyelesaikan total angkatan 289 kilogram di nomor 56 kilogram. Namun kegembiraan atlet berusia 20 tahun tersebut berubah jadi kesedihan.

Subin, 84, sempat pingsan terlebih dahulu sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah mengetahui cucunya Sinphet berhasil meraih medali perunggu, Senin (8/8).

"Asumsi awal adalah ia meninggal karena gagal jantung, tetapi kami harus menunggu hasil rumah sakit terlebih dahulu. Saya tidak yakin jika ia meninggal karena terlalu bersemangat, atau mungkin ia sebelumnya sudah sakit," kata Somwang Prangprakoan, seorang petugas polisi di Provinsi Surin, Thailand, seperti dikutip dari laman The Telegraph, Selasa (9/8/2016).

Dalam sebuah wawancara jelang kompetisi, sang nenek yang merindukan cucunya mengaku gembira dengan perjalanan karier Sinphet sebagai lifter.

Dalam sebuah wawancara singkat dengan media setempat jelang kompetisi, nenek yang merindukan cucunya tersebut mengaku bangga dengan perjalanan karier Sinphet sebagai atlet angkat besi. Terlebih dia adalah atlet kedua yang berhasil mendapatkan medali untuk kontingen Thailand di Olimpiade Rio 2016. Sebelumnya, lifter putri Sopita Tanasan sukses menyumbang medali emas setelah mencatatkan total angkatan 200 kg di kelas 48 kg.

"Saya mendukungnya untuk terus berjuang! Saya rindu cucu saya dan ingin dia sukses. Sinphet melakukan ini untuk negara dan membawa pulang medali emas," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)