Pertamina Berharap Rio Haryanto Temukan Tim Baru

Rabu, 10 Agustus 2016 - 21:48 WIB
Pertamina Berharap Rio...
Pertamina Berharap Rio Haryanto Temukan Tim Baru
A A A
JAKARTA - Pertamina sebagai sponsor utama Rio Haryanto mengaku kecewa dengan keputusan Manor mendepak Pembalap Indonesia itu dari kursi driver utama. Pertamina juga mengaku sempat menawarkan tambahan uang, namun tidak digubris.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati Manor Racing sejak 27 Juni 2016, atau tepatnya ketika kontrak Rio bersama Manor belum berakhir. Surat tersebut bertujuan agar tim mempertahankan sang pembalap hingga akhir musim 2016.

Namun Rio yang baru membayar setengah dari 15juta euro yang diminta Manor untuk satu musim, hanya diizinkan tampil hingga race ke-12 di Hockenheim, Jerman, 31 Juli 2016. Keputusan Manor mengganti Rio dengan pembalap lain, diumumkan hari ini, Rabu (10/8/2016) waktu Indonesia.

"Kami sudah ajukan surat ke Manor sejak 27 Juni, menyatakan agar Rio dengan prestasinya adalah pembalap andal yang patut diberikan kesempatan hingga akhir musim. Kami sempat tawarkan opsi 500 ribu Euro pada Manor, namun tampaknya Manor sudah ambil keputusan," kata Wianda saat dihubungi Sindonews, Rabu (8/10/2016) malam.

Selain mengaku kecewa dengan Manor, Pertamina juga secara tak langsung putus hubungan dengan manor. Mereka juga berharap Rio bisa menemukan tim Formula 1 lain yang bisa mengakomodir bakatnya.

"Kami berharap ke depan, Rio bisa dipertemukan oleh tim yang sangat paham atas kemampuan Rio hingga dapat kompak dan support full, agar Rio dapat merealisasikan potensinya dengan maksimal." kata Wianda.

Sebelumnya diberitakan, Manor secara resmi mengumumkan telah menggeser Rio Haryanto dari kursi pembalap utama, sekaligus menawarkan posisi pembalap cadangan. Tim Balap yang berbasis di Inggris itu juga langsung menunjuk Esteban Ocon sebagai pembalap pengganti. (Baca juga: Manor Racing Pecat Rio Haryanto)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9802 seconds (0.1#10.140)