Hendra Setiawan Target Emas untuk Putra Putri Kembarnya

Kamis, 11 Agustus 2016 - 06:35 WIB
Hendra Setiawan Target Emas untuk Putra Putri Kembarnya
Hendra Setiawan Target Emas untuk Putra Putri Kembarnya
A A A
RIO DE JANEIRO - Harapan besar Indonesia merebut emas Olimpiade Ro 2016 dari cabang bulu tangkis ada di pundak Hendra Setiawan dan pasangannya, Mohammad Ahsan. Hendra yang sudah pernah meraih emas Olimpiade Beijing 2008, ingin sekali lagi meraihnya di Rio. Pasangan emas akan dia persembahkan untuk putra dan putri kembarnya; Richard dan Richelle.

“Inginnya dapat satu emas Olimpiade lagi. Satu emas buat anak laki-laki, satu emas lagi buat anak perempuan, ha ha ha, Amiin,” kata Hendra dalam laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), badmintonindonesia.org.

“Selain Sansan (sapaan sayang Sandiani Arief, sang istri), anak-anak adalah penyemangat terbesar saya, dan pastinya orangtua saya juga. Setelah punya anak, saya lebih termotivasi," ungkap Hendra. "Sansan juga sering kasih semangat kalau mau tanding, pengetahuan bulu tangkisnya sudah lumayan, kalau dulu sih nggak tahu blas, ha ha ha,” selorohnya.

Sebagai pebulu tangkis senior, Hendra jauh dari kata sombong meski gelar perorangan hampir seluruhnya dia dapat. Bersama pasangan lamanya, Markis Kido, Hendra menggondol medali emas di Beijing 2008, lalu Juara Dunia 2007 dan emas Asian Games Guangzhou 2010.

Hendra ganti pasangan dengan Ahsan seusai Olimpiade London 2012, dan menujukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia dengan merebut di World Championships 2013 di Guangzhou, China. Keduanya kembali menjadi juara dunia di tahun 2015.

Pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, 25 Agustus 1984 itu mengaku sempat mengalami kejenuhan bermain bulu tangkis. Namun, untuk gantung raket seusai Olimpiade Rio 2016, Hendra mengisyaratkan belum ingin pensiun. “Masih ada keinginan untuk main. Saya mau lihat hasil Olimpiade Rio, dari situ saya bisa tahu hati saya bagaimana. Main bulutangkis untuk cari prestasi atau bagaimana?” ujarnya.

Di Olimpiade Rio 2016, Hendra/Ahsan jadi pemain unggulan kedua setelah pasangan Korea Selatan
Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Mereka akan memulai laga penyisihan Grup D melawan duet India Manu Attri/B. Sumeeth Reddy di Riocentro, Pavilion 4, Kamis (11/8/2016).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)