Ini Komentar Pertama Rio Haryanto Setelah Ditendang Manor Racing

Kamis, 11 Agustus 2016 - 09:43 WIB
Ini Komentar Pertama Rio Haryanto Setelah Ditendang Manor Racing
Ini Komentar Pertama Rio Haryanto Setelah Ditendang Manor Racing
A A A
JAKARTA - Rio Haryanto akhirnya berkomentar untuk pertama kalinya setelah resmi ditendang Manor Racing sebagai pembalap utama Formula 1 2016. Pembalap Indonesia itu mengaku siap memulai tantangan baru.

Manor Racing mengumumkan Rio dicopot sebagai pembalap utama di paruh kedua musim balap F1 musim ini pada Rabu (10/8/2016). Tim asal Inggris lantas mengkonfirmasi posisinya digantikan Esteban Ocon, pembalap muda Renault. (Baca Juga: Manor Racing Pecat Rio Haryanto)

Rio gagal melanjutkan kiprahnya setelah terganjal masalah finansial. Pemuda kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu tidak mampu melunasi tunggakannya sebagai pay-driver Manor Racing sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp 109,8 miliar. (Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kecewa dengan Manor Racing)

Baik masyarakat dan Pemerintah Indonesia menyatakan kekecewaannya pada sikap Manor Racing. Rio sendiri akhirnya berkomenter lewat Twitter menanggapi pemberhentiannya.

"Saya tidak lagi jadi driver balapan di 2016 akibat masalah dana. Terima kasih atas semua pesannya. Saya cuma ingin fokus menatap tantangan selanjutnya,"
cuit Rio di akun @RHaryantoracing, Kamis (11/8/2016).



Rio yang direkrut Manor Racing awal tahun lalu, sudah menjalani 12 seri balap Formula 1 2016. Sebagai rookie, prestasinya tidak terlalu buruk dengan bisa finis sembilan kali dan tiga kali gagal menyelesaikan balapan akibat mobilnya bermasalah. Sementara capaian terbaiknya adalah bisa finis di peringkat ke-15 dalam Grand Prix Monaco, Mei lalu. (Baca Juga: Pertamina Berharap Rio Haryanto Temukan Tim Baru)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8681 seconds (0.1#10.140)