Lagi Jalan-jalan di Graz, Marquez Disetop Orang

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 09:59 WIB
Lagi Jalan-jalan di...
Lagi Jalan-jalan di Graz, Marquez Disetop Orang
A A A
SPIELBERG - Antusiasme masyarakat Austria tentang balapan MotoGP membuat Marc Marquez terkesan. Hal itu disampaikan Repsol Honda pada acara konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Red Bull akhir pekan ini.

Marquez merupakan pembalap pertama yang diberikan kesempatan untuk berbicara mengenai persiapan balapan di depan awak media. Dalam kesempatan itu pimpinan klasemen sementara MotoGP itu berkata bahwa

"Tentu saja saya akan fokus menjalani balapan paruh kedua musim ini. Kami tidak ikut melakukan pengujian pada bulan lalu, tapi beberapa motor Honda seperti Marc VDS dan LCR ikut. Jadi kami akan berusaha untuk mendapatkan data yang maksimal pada sei latihan pertama," tutur Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (12/8/2016).

Selain berbicara mengenai persiapan, Marquez juga mengomentari antusias masyarakat Austria ketika ia berkeliling kota Graz. Maklum, ini adalah pengalaman pertama juara dunia dua kali MotoGP balapan di Austria.

"Selama dua hari di Graz, saya banyak mengalami kejadian yang unik. Hari pertama banyak penggemar yang menghentikan saya di jalan. Awalnya saya tidak begitu berharap mereka mengenali saya tapi sebaliknya banyak yang menyapa saya. Akhir kata, saya senang menjalani balapan ini lantaran ini adalah rumah bagi salah satu sponsor terbesar kami. Jadi kami akan berusaha keras untuk bisa berada di podium," ujar Marquez.

Sejauh ini Marquez masih betah berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 170 poin. Pembalap kelahiran, Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993 itu unggul 48 angka dari pesaing terdekatnya Jorge Lorenzo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9625 seconds (0.1#10.140)