Yanto Basna Tertantang Jegal Topskor Sementara ISC

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 10:30 WIB
Yanto Basna Tertantang Jegal Topskor Sementara ISC
Yanto Basna Tertantang Jegal Topskor Sementara ISC
A A A
CIBINONG - Laga seru akan tersaji antara Persib Bandung dan Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016). Laga itu akan jadi ujian tersendiri bagi lini belakang Persib.

Itu karena Barito memiliki barisan striker tajam. Salah satunya adalah Luis Carlos Junior yang merupakan topskor sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan torehan 12 gol dari 13 laga.

Adanya topskor sementara di skuad Barito membuat pemain belakang Persib, Yanto Basna merasa tertantang. Dia sangat berhasrat mendapat tempat utama dalam pertandingan tersebut untuk menjegal keganasan Carlos.

“Saya penasaran untuk menghadapi dia (Luis Carlos Junior). Dia melawan tim manapun selalu mencetak gol. Saya sangat penasaran untuk pertandingan lawan Barito,” ujar Basna, Kamis (11/8/2016), saat jumpa media.

Jika mendapat kepercayaan bermain dari pelatih Djadjang Nurdjaman, Yanto mengaku siap menjalankan tugas dengan baik. Dia akan berusaha maksimal mengawal jantung pertahanan 'Maung Bandung'.

Yanto mengklaim sudah memiliki kunci tersendiri untuk menghadang serangan Barito, termasuk menutup pergerakan Carlos. “Saya harus sabar, jangan buru-buru, nanti salah ambil keputusan. Kuncinya harus sabar dan fokus,” lanjut pemilik nomor punggung 31 itu.

Yanto mengatakan, Barito kemungkinan akan tampil penuh semangat, termasuk mantan rekan-rekannya di timnas U-23 seperti Hansamu Yama dan Adam Alis. Tapi, dia tidak akan gentar menghadapi Barito, termasuk mantan rekannya.

“Kami jangan menganggap remeh mereka, dan kami harus lebih semangat dari mereka,” pungkas Yanto.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)