Zulham-Atep Antar Persib Tekuk Barito Putera

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 23:04 WIB
Zulham-Atep Antar Persib Tekuk Barito Putera
Zulham-Atep Antar Persib Tekuk Barito Putera
A A A
BOGOR - Persib Bandung meraup poin sempurna saat menghadapi Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dalam pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship A, Sabtu (13/8/2016). Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak Zulham Zamrun serta Atep yang membawa Persib naik ke posisi enam sementara.

Tampil sebagai tuan rumah, Persib langsung mendominasi jalannya pertandingan. Peluang pertama hadir lewat sepakan tendangan bebas Zulham di menit ke-16, sayang arah bola masih sedikit melebar dari gawang Barito yang dikawal Muhammad Riyandi.

Gempuran Persib baru berbuah gol pada menit ke-22. Umpan terobosan Jajang Sukmara diteruskan dengan apik Zulham. Tendangannya ke arah kanan gawang tak mampu dibendung dan akhirnya mengubah kedudukan jadi 1-0 untuk keunggulan anak asuh Djajang Nurjaman.

Barito coba membalas lewat beberapa peluangnya. Sayang, hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, malah Persib yang bisa menggandakan kedudukan. Tepatnya di menit ke-57, Atep menyelesaikan skema umpan silang yang dilepaskan Zulham jadi gol. Barito Putera tertinggal 0-2.

Barito Putera nyaris dibuat tak berkutik di sisa laga. Sementara Persib juga urung menambah gol hingga laga berakhir. Persib pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Persib naik satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara. Juara Piala Presiden tersebut cuma unggul satu poin dari Persipura Jayapura, yang baru akan bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Mandala, Minggu (14/8/2016).

Adapun kekalahan yang dialami Barito Putera membuat tim besutan Mundari Karya terbenam ke peringkat 16. Mereka mengoleksi poin 13, terpaut tiga angka dari Persela Lamongan yang jadi juru kunci.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
I Made, Tony, Vujovic, Jajang, Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino, Atep (Samsul'77, Taufiq'84), Zulham, Van Dijk (Tantan'71)
Pelatih: Djadjang Nurjaman

Barito Putera:
Riyandi, Alhadji, Roby, Fathlul, Rizky Pora, Paulo Sitanggang (Ibrahim'67), Adam Alis, Hansamu, Lucky, Dedy (Yongki'64), Luis Carlos
Pelatih: Mundari Karya
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)