Haus Gelar Domestik, Zidane Ungkap Prioritas Madrid Trofi La Liga

Minggu, 21 Agustus 2016 - 20:41 WIB
Haus Gelar Domestik,...
Haus Gelar Domestik, Zidane Ungkap Prioritas Madrid Trofi La Liga
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan prioritas Los Blancos musim 2016/2017 adalah menjuarai La Liga Spanyol. Menurut pria asal Prancis itu, trofi La Liga sangat penting bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Madrid pemegang rekor trofi La liga terbanyak dengan 32 trofi, unggul delapan trofi dari Barcelona (24 trofi). Namun, terakhir kali Los Blancos memenangkan gelar Spanyol pada musim 2011/2012 di bawah Jose Mourinho, meskipun sepanjang masa itu Madrid mampu mengangkat dua trofi Liga Champions.

Zidane tertarik untuk mengakhiri puasa gelar La Liga untuk Los Blancos. "Liga sangat penting. Itu merupakan kompetisi dari hari ke hari," kata Zidane dilansir football-italia. "Ada Copa del Rey dan Liga Champions, tapi liga sangat, sangat, sangat penting."

Madrid akan memulai kampanye 2016/2017 melawan Real Sociedad di Estadio Anoeta, San Sebastian, Senin (22/8/2016) dini hari WIB. Zidane menegaskan sudah siap menghadapi tantangan baru. Seluruh pemainnya sudah berkhayal untuk segera memulai liga. "Kami sudah siap dan tiba dengan baik untuk musim baru," imbuhnya. (Baca juga: Preview Real Sociedad vs Real Madrid: Los Blancos Rapuh Dihantam Cedera Pemain).

"Ini akan menjadi musim pertempuran yang sulit, tapi kami siap. Kami harus memulai kompetisi dengan kuat. Kami memiliki pertandingan yang sulit di San Sebastian. Namun, kami siap untuk memulai dengan baik. Real Sociedad sangat baik di kandang, mereka akan sangat sulit dihadapi."

Soal dua pilar yang cedera, Zidane menjelaskan tidak ada penetapan waktu pemulihan untuk Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema. "Tapi Cristiano ingin bermain dan sudah kembali berlatih di lapangan. Karim berbeda, dia meninggalkan (pelatihan) hari ini (Sabtu) tanpa menyentuh bola, saya berbicara dengan dia dan kami harus menunggu sampai dia yang terbaik untuk kembali."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6224 seconds (0.1#10.140)