Sam Allardyce Umumkan Skuat Timnas Inggris, 28 Agustus 2016

Senin, 22 Agustus 2016 - 14:12 WIB
Sam Allardyce Umumkan Skuat Timnas Inggris, 28 Agustus 2016
Sam Allardyce Umumkan Skuat Timnas Inggris, 28 Agustus 2016
A A A
LONDON - Sam Allardyce akan mengumumkan 28 pemain yang masuk dalam skuat tim nasional Inggris pada 28 Agustus 2016 mendatang. Ini hanya berselang satu pekan jelang pertandingan pertama kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 melawan Slovakia pada 4 September mendatang.

Allardyce mewarisi skuat kurang memadai mengingat timnas Inggris mencatatkan hasil minor selama tampil di Piala Eropa 2016, dimana Wayne Rooney dkk tersingkir atas Islandia pada babak 16 besar. Sekarang pelatih berusia 61 tahun tersebut sedang berupaya meneruskan tradisi bersih-bersih dengan menunjuk asisten manajer Leicester Craig Shakespeare untuk bergabung dengan staf pelatih.

Sementara Sammy Lee dan Martyn Margetson diangkat sebagai pelatih kiper di timnas Inggris. Artinya, ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain sebelum mereka tampil di event bergengsi.

Hal itu yang pernah diungkapkan Jack Wilshere. Gelandang Arsenal itu mengakui bahwa para pemain perlu mengembalikan kepercayaan diri, dan membuktikan kepada pendukung bahwa skuat di bawah komando Allardyce mampu membuat kemajuan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Selain itu, Wilshare memprediksi akan ada wajah baru di skuat Allardyce. "Saya yakin akan ada pemain baru yang terlibat dengan skuat Inggris. Tentu saja kita perlu memenangkan kembali kepercayaan diri penggemar," tutur Wilshare seperti dikutip Sky Sports, Senin (22/8/2016).

Sekadar informasi, Inggris diketahui berada di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Skotlandia, Slovenia, Lithuania, Malta, dan Slovakia. Pada Oktober mendatang, The Three Lions dihadapkan dengan jadwal padat mengingat mereka harus menjamu Malta di Wembley dan selanjutnya melawan Slovenia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6192 seconds (0.1#10.140)