Kembang Api, Tumpeng, dan Ratusan Pemuda Sambut Kontingen Indonesia di Kemenpora

Selasa, 23 Agustus 2016 - 20:20 WIB
Kembang Api, Tumpeng,...
Kembang Api, Tumpeng, dan Ratusan Pemuda Sambut Kontingen Indonesia di Kemenpora
A A A
JAKARTA - Arak-arakan kontingen peraih medali Olimpiade Rio 2016 berakhir di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016). Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Sri Wahyuni Agustiani serta Eko Yuli Irawan pun disambut pesta meriah.

Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 17.00 WIB, arak-arakan tiba pukul 18.45 WIB setelah bisa menembus kemacetan Ibu Kota. Setibanya di Kantor Kemenpora, kembang api dinyalakan yang membuat meriah penyambutan para pahlawan olahraga Indonesia.

Teriakan yel-yel dari ratusan murid Sekolah Atlet Ragunan yang dibariskan di lapangan Kantor Menpora. Keempat atles terus dielu-elukan sebelum dibawa untuk seremonial potong tumpeng. "Ini tumpeng kemenangan Indonesia," tutur Menpora Imam Nahrawi.

Ada tiga tumpeng yang dipotong sebagai bentuk syukuran keberhasilan Indonesia membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak. Selanjutnya, doa pun dipanjatkan agar olahraga Indonesia bisa lebih meningkatkan prestasi.

Di akhir rangkaian, Tontowi/Liliyana melakukan selebrasi pukul shuttlecock emas dengan raket berwarna serupa. Selanjutnya, kedua atlet tersebut bersama Sri Wahyuni dan Eko Yuli masuk ke Kantor Menpora untuk ikut jamuan makan malam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)