Pembalap Pengganti Rio Haryanto Tatap Debut di Formula 1

Kamis, 25 Agustus 2016 - 17:09 WIB
Pembalap Pengganti Rio...
Pembalap Pengganti Rio Haryanto Tatap Debut di Formula 1
A A A
STAVELOT - Pendatang baru F1 yang memperkuat tim Manor Racing, Esteban Ocon, mengatakan bahwa dirinya siap memulai debut Formula 1 di GP Belgia akhir pekan ini. Ocon dipilih menggantikan Rio Haryanto yang terkendala masalah dana.

Ocon merupakan pembalap titipan Mercedes yang sebelumnya pernah mencicipi Sirkuit Spa-Francorchamps di ajang Formula 3 Eropa. Driver 19 tahun itu pun optimis menyelesaikan debut di kasta tertinggi lomba balap mobil.

"Saya sudah pernah balapan di sini. Sebelumnya di Formula 3 Eropa dan GP3. Saya tidak berharap mendapat tempat yang lebih baik dari ini untuk memulai debut di F1," kata Ocon, dikutip GP Update.

"Sirkuit Spa-Francorchamps adalah sirkuit yang memiliki daya magis sangat tinggi. Dengan begitu banyak sejarah di sini, saya merasa akhir pekan ini sangat istimewa." lanjutnya.

Saat ditanya tentang target finis pertama di Formula1, Ocon tidak mau mengumbar janji. Baginya yang terpenting adalah memberi informasi kepada kru dalam rangka membangun tim Manor lebih kompetitif.

"Cukup sederhana. Saya benar benar hanya ingin melakukan pekerjaan baik untuk mobil dan kru saya. Saya berharap seluruh tim mendapat akhir pekan yang baik untuk mengembangkan mobil," kata Ocon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0392 seconds (0.1#10.140)