Curhatan Manajer Persib Keliling Cari Stadion

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 10:30 WIB
Curhatan Manajer Persib Keliling Cari Stadion
Curhatan Manajer Persib Keliling Cari Stadion
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Umuh Muchtar tak kuasa menahan air matanya saat menceritakan bagaimana dia dan manajemen kesulitan meminta izin pertandingan Maung Bandung melawan Arema Cronus di pekan ke-17 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sabtu (27/8) besok. Pria yang akrab dengan kacamatanya itu mengatakan, hampir semua stadion di Jawa Barat yang memiliki kapasitas memadai haru dipakai oleh perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Diketahui sebelumnya, Si Jalak Harupat sempat menjadi kandang kebanggaan Persib selama berlaga di ISC 2016. Namun lantaran adanya acara event empat tahunan membuat Atep dkk terusir dan mereka terpaksa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Meskipun sempat bermain di stadion termegah di kota Bandung, Persib kembali terusir lantaran GBLA menjadi tempat gelaran PON. Maung Bandung akhirnya terpaksa melakukan perjalanan ke Stadion Pakansari, Bogor, untuk menjalani beberapa laga lanjutan ISC 2016. Tapi Umuh tetap berusaha keras selama satu bulan terakhir ini untuk mendapatkan tempat yang ideal untuk pemain, dan akhirnya manajemen serta bobotoh mampu meyakinkan pemerintah dan PB PON 2016.

"Kita terus berjuang, bagaimana sulitnya mencari stadion hingga akhirnya bisa di Jalak lagi. Tapi, tetap berat, kita harus bisa menjaga kepercayaan ini, menjaga stadion dan arena PON yang ada di Jalak," cerita Umuh sambil menahan air mata haru, seperti dikutip situs resmi Persib, Jumat (26/8/2016).

Meskipun sukses, tetap manajemen dan Bobotoh punya tantangan besar. Lokasi arena PON dan fasilitas Si Jalak Harupat harus mampu terjaga dengan baik. Izin stadion keluar pun dengan jaminan namanya dan PERSIB. Itu pun yang membuatnya berat, karena saat ada sesuatu, dia dan manajemen pun yang harus bertanggungjawab.

"Tapi saya punya tekad dan kita dengan manajemen lebih berat untuk ingin memberikan hiburan buat pecinta Persib khususnya di Jawa Barat. Saya senang melihat mereka terhibur karena saya pun Bobotoh, jadi meskipun kesehatan saya menurun, saya dan Panpel berjuang tetap digelar di Bandung," tambahnya dengan air mata berlinang.

Sebelumnya, laga pekan ke-17 ISC 2016 awalnya akan berlangsung di Stadion Galuh Ciamis. Tapi rencana tersebut dibatalkan sebab Stadion Galuh memiliki kapastias yang kecil sementara antusiasme Bobotoh sangatlah tinggi.

Baca juga:

Dimanapun Lokasinya, Singo Edan Siap Permalukan Persib Bandung
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)