Pelatih Persib Jadikan Arema Sebagai Ujian Terberat

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 23:01 WIB
Pelatih Persib Jadikan Arema Sebagai Ujian Terberat
Pelatih Persib Jadikan Arema Sebagai Ujian Terberat
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bertemu lawan tangguh di pekan ke-17 Indonesia Soccer Championship (ISC). Tim asuhan Djajang Nurjaman harus menghadapi Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2016).

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Arema merupakan lawan sulit yang jadi masalah besar buat Maung Bandung. Ia yakin laga nanti bakal menjadi ujian berat buat pasukannya.

"Saya pikir ini ujian buat pemain depan Persib dalam pertandingan besok, apakah bisa menembus pertahanan kokoh Arema atau tidak," ucap Djanur, Jumat (26/8/2016). "Saya melihat lima gol dalam dua laga merupakan progres yang cukup bagus karena biasanya kita minim dalam mencetak gol. Ini ujian juga saat melawan Arema yang memiliki pertahanan kuat," tambahnya.

Selain lini serang, Djanur juga menyoroti barisan pertahanannya. Menurut pelatih yang sempat menimba ilmu di Italia itu, Arema punya daya gedor yang sangat mengerikan. Ini jadi ujian serius untuk pertahanan Persib.

"Kalau disebut ujian sesungguhnya bagi lini belakang, bisa jadi seperti itu," ucap Djanur.

Untungnya Persib berada dalam kondisi siap tempur. Djanur memastikan skuat terbaiknya bakal bermain dalam laga nanti.

"Alhamdulillah kita sudah bisa fokus karena sudah ada kepastian di stadion mana kami akan berlaga. Konsentrasi kami tidak akan terpecah lagi. Pada intinya kami sudah siap," ungkap Djanur. "Semua pemain yang main di Pakansari bisa diturunkan. Samsul (Arif) kondisinya sudah 90% dan mulai berlatih bersama lagi, kita lihat main atau tidaknya nanti," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9870 seconds (0.1#10.140)