Madura United vs Barito Putera: Kans Tuan Rumah Juara Paruh Musim

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 08:00 WIB
Madura United vs Barito...
Madura United vs Barito Putera: Kans Tuan Rumah Juara Paruh Musim
A A A
MADURA - Madura United FC (MU) berpeluang meraih status juara paruh musim Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Hingga pekan ke-16, MU masih memimpin persaingan dengan raihan 34 poin. Tim besutan Gomes De Oliviera unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, Arema Cronus.

Sabtu (27/8/2016) MU bakal menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Tuan rumah lebih diunggulkan sebab mereka belum pernah kalah ketika tampil di markasnya sendiri.

Meski demikian, Barito tidak merasa takut. Klub asuhan Mundari Karya itu yakin bisa mempersulit MU untuk raih tiga poin kandang.

"Madura United punya pemain-pemain cepat dan saya prediksi itu akan menjadi kekuatan utama mereka. Kami akan mencoba bermain disiplin dan membuat tuan rumah frustrasi. Tak masalah menganggap Barito Putera underdog, yang jelas kami tetap optimistis," ucap Mundari.

"Menghadapi tim papan atas semoga memunculkan motivasi tersendiri bagi tim Barito Putera. Pemain tentunya juga ingin hasil positif di pertandingan terakhir putaran pertama ini," tambahnya.

Menanggapi ancaman lawan, Gomes bersikap tenang. Ia meminta anak didiknya tidak besar kepala meski diunggulkan jadi juara paruh pusim. Gomes berharap MU tampil maksimal seperti biasanya dan tidak tertekan dengan rekor bagus di Gelora Bangkalan.

"Barito Putera pernah menahan Arema Cronus beberapa pekan lalu dan itu sudah menjadi bukti bahwa tidak ada pertandingan yang mudah. Semuanya bisa terjadi dan tergantung kami sendiri dalam menyikapi pertandingan. Saya ingin pemain benar-benar fokus dan disiplin," ucap Gomes.

"Secara teknis dan mental semua pemain siap memberikan yang terbaik dan menyelesaikan pertandingan terakhir putaran pertama dengan baik. Jika berhasil menjadi juara paruh musim, nantinya tinggal mempersolid tim di putaran kedua," pungkasnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Madura United:
Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Munhar, Fabiano Beltrame, Rendy Siregar; Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nur Cahyo; Bayu Gatra, Engel Sani, Pablo Rodriguez.

Barito Putera:
Aditya Harlan; Arif Fadillah, M Roby, Hansamu Yama, Fathul Rahman; Paulo Sitanggang, Adam Alis Setyano, Ibrahim Conteh; Rizky Pora, Luiz Junior, Amirul Mukminin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2962 seconds (0.1#10.140)