Marquez Nyesel Buat Perubahan

Minggu, 04 September 2016 - 13:36 WIB
Marquez Nyesel Buat Perubahan
Marquez Nyesel Buat Perubahan
A A A
SILVERSTONE - Marc Marquez sangat menyesal melakukan perubahan saat akan menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Inggirs, Sabtu (3/9) kemarin. kesalahannya dalam menentukan set-up jadi salah satu faktor penyebab kegagalannya merebut tempat ideal setelah hanya mencatatkan waktu tercepat kelima 2 menit 20.779 detik atau lebih lambat 1.514 detik dari Cal Crutchlow.

Padahal pada sesi latihan terakhir (FP4), pimpinan klasemen sementara MotoGP itu tampil apik dengan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 17.678 detik. "Saya sangat kecewa karena di sesi latihan keempat saya merasa tidak ada masalah pada motor RC213V. Tapi kemudian kita melakukan kesalahan sebelum dimulainya kualifikasi dengan memutuskan membuat perubahan pada motor. Sebab awalnya kami menganggap kondisi trek akan sangat basah," sesal Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (4/9/2016).

Ditambahkan, benar saja perubahan itu tidak berjalan dengan baik. Tapi dirinya berusaha untuk tampil maksimal dalam 15 menit terakhir, sayangnya dua menit terakhir Baby Alien mengalami kecelakaan dan ini kali kedua ia terjatuh di Sirkuit Silverstone.

"Saya sudah merasa bahwa perubahan tidak bekerja dengan baik. Namun dalam 15 menit Anda tetap keluar dan mencoba untuk meningkatkan. Kemudian saya melakukan lebih kecepatan, namun ketika mendorong saya malah terjatuh," tambah Marquez.

Ketika disinggung mengenai peluang pada balapan nanti, Marquez menjawab target utama adalah berada di podium. Tetapi ia mengklaim tidak menutup kemungkinan mendapat kesempatan untuk merebut kemenangan.

"Sulit untuk mengatakan karena kita tidak tahu kecepatan pembalap lain. Tapi saya percaya saya bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Podium adalah target utama, tetapi semua kemungkinan masih terbuka jadi mengapa kita tidak merebut kemenangan," tutup Marquez.

Baca juga:
Preview GP Inggris: Hujan dan Berangin Tantangan Sirkus MotoGP
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)