PON Menghitung Hari, Gubernur Jabar Resah

Kamis, 08 September 2016 - 14:10 WIB
PON Menghitung Hari, Gubernur Jabar Resah
PON Menghitung Hari, Gubernur Jabar Resah
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) resah dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Itu karena PON yang digelar 17-29 September 2016 tinggal menghitung hari.

Meski mengakui resah, dalam saat bersamaan ia juga menyimpan harapan besar. Ia ingin PON benar-benar menjadi event yang sukses dan dirasakan manfaatnya oleh banyak pihak.

Aher mengaku tidak ingin larut dalam resah berlebihan. Tapi di sisi lain, ia juga tidak ingin menyimpan harapan dan optimisme berlebihan dalam menatap PON.

"Biasa manusia itu antara cemas dan harap. Antara khawatir dan harap itu harus seimbang," ujar Aher, Kamis (8/9/2016).

Menurutnya, jika terlalu resah, hal itu akan berdampak pada langkah yang dilakukan ke depan. Hal itu juga berlaku jika ia menyimpan harapan berlebihan.

"Kalau khawatir banget, enggak jalan urusan. Harapan (tinggi) banget, bahaya, seakan-akan enggak ada masalah," tuturnya.

Aher mengatakan, keresahan dan harapan itu harus berjalan seimbang. Keresahan bisa menjadi kontrol agar segala sesuatu terkait PON berjalan lancar. Sedangkan harapan menjadi bumbu untuk menambah rasa optimisme demi mengejar target menjadi juara umum.

"Tapi ini kan akan terobati ketika sukses kita dapatkan, baik sukses penyelenggaraan, apalagi sukses prestasi," pungkas Aher.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)