Menanti Debut Legiun Asing Anyar Maung Bandung

Sabtu, 10 September 2016 - 00:01 WIB
Menanti Debut Legiun...
Menanti Debut Legiun Asing Anyar Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Diogo Alexandre Ferreira masuk dalam rombongan pemain Persib Bandung yang dibawa untuk melakoni laga tandang kontra Sriwijaya FC. Pemain yang ideal diposisikan sebagai gelandang bertahan itu diproyeksikan mengisi satu slot di lini tengah Maung Bandung.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan sudah melihat kemampuan Diogo selama latihan. Progres positif terus diperlihatkan pemain berpaspor Australia tersebut.

Jika menilik skuad Persib, Hariono kemungkinan akan tetap mendapat utama. Yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang akan mendampinginya sebagai gelandang jangkar.

Ada dua nama yang kemungkinan akan masuk starting line up bersama Hariono yaitu Diogo dan Kim Jeffrey Kurniawan. Untuk memilih antara Diogo dan Kim, hal itu jelas tidak mudah bagi Djanur.

Kondisi itu dikarenakan Kim sedang dalam performa terbaiknya. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Kim tampil klop bersama Hariono di lini tengah.

Tapi hadirnya Diogo membawa warna tersendiri. Diogo digadang-gadang sebagai pemain dengan karakter yang sangat diinginkan Djanur.

Meski begitu, Djanur akan objektif dalam menentukan siapa yang akan dipasang sejak menit pertama. Mereka yang dalam kondisi siap tempur akan dipasang bersama Hariono sejak kick off.

"Dalam latihan taktik, saya sudah mencoba dua-duanya ataupun salah satunya dimainkan bergantian (mendampingi Hariono). Tapi untuk pertandingan nanti saya belum memutuskan apakah Diogo dulu atau Kim dulu yang dimainkan," kata Djanur.

Bagi Persib, menghadapi Sriwijaya FC jelas membutuhkan pemain yang tepat di semua lini. Tapi lini tengah mendapat perhatian tersendiri mengingat di sana serangan Sriwijaya FC akan mulai dipatahkan. Kunci serangan Persib juga mendapat peran penting di sana.

"Mereka (Sriwijaya FC) pemain depannya berbahaya, produktif semua," ungkapnya.

Ia mencontohkan sosok Alberto 'Beto' Goncalves. Meski terbilang tak lagi muda, Beto masih menyandang predikat striker tajam di Indonesia. Belum lagi ada sejumlah nama seperti Hilton Moriera, Yohanis Nabar, hingga Ichsan Maulana yang dapat mengobrak-abrik pertahanan lawan.

"Saya kira (sektor penyerangan Sriwijaya FC) itu perlu diantisipasi," ucap Djanur. (Baca juga: Jadwal Lengkap dan Klasemen Pekan XIX (19) ISC A 2016, 9-11 September)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9357 seconds (0.1#10.140)