Tim Promosi Tekuk Barcelona di Camp Nou

Minggu, 11 September 2016 - 03:47 WIB
Tim Promosi Tekuk Barcelona di Camp Nou
Tim Promosi Tekuk Barcelona di Camp Nou
A A A
BARCELONA - Barcelona menelan kekalahan perdana di kompetisi La Liga Spanyol 2016/2017. Menghadapi tim promosi Alaves di Camp Nou, Minggu (11/9/2016), Blaugrana tumbang 1-2.

Barcelona yang menurunkan pemain cadangan semisal Denis Suarez, Arda Turan, dan Paco Alcacer, membayar mahal strategi tersebut dengan tertinggal sejak babak pertama. Tepatnya di menit ke-39, Dyverson membuat publik tuan rumah terdiam setelah memanfaatkan umpan terukur Kiko.

Barcelona tersentak dan coba bangkit. Dua menit berselang, Neymar nyaris menjebol gawang Alaves andai sundulannya tepat sasaran. Meski terus menekan, Barcelona belum bisa mencetak gol balasan sehingga menutup babak pertama dengan tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol. Dua menit selepas kick off turun minum, Jeremy Mathieu menjebol gawang Alaves lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok Neymar di sisi kanan.

Skor imbang membuat laga berjalan sengit. Namun pertahanan rapat Alaves membuat lini serang Barcelona masih tak berkutik.

Di menit ke-60, Luis Enrique akhirnya memasukkan Lionel Messi menggantikan Denis Suarez. Gempuran Barcelona kian sporadis, namun Alaves bisa bertahan dengan rapi dan menghalau bola tusukan lawannya yang kebanyakan berasal dari sayap.

Malah di menit ke-64, Alaves bisa kembali unggul berkat aksi Ibai Gomez. Memanfaatkan kesalahan Javier Mascherano, Gomes kembali membuat Jasper Cillesen memungut bola dari sarangnya.

Terdesak, Andres Iniesta dan Luis Suarez akhirnya dimasukkan Enrique. Alaves belum goyang, pertahanannya masih disiplin menghalau bola dan sesekali mengancam lewat serangan balik.

Jelang berakhirnya pertandingan, Messi nyaris jadi penyelamat Barcelona andai tembakannya tepat sasaran. Skor 2-1 tidak berubah saat wasit Mario Melero meniup peluit panjang. Alaves menang dan Barcelona menelan kekalahan perdananya musim ini.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin enam dari tiga laga, tertinggal tiga poin dari rival utamanya Real Madrid yang nyaman di puncak setelah menang besar atas Osasuna. Sementara Alaves membuat mereka naik ke peringkat tujuh dengan hasil dua kali imbang dan sekali menang.

Berdasarkan statistik OptaJoe, kemenangan Alaves atas Barcelona di Camp Nou jadi yang kedua sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya tiga poin Alaves kala bertandang ke Catalan diraih pada musim 2007 atau sembilan tahun lalu.



Susunan Pemain
Barcelona:
Cillesen, Vidal, Mascherano, Mathieu, Digne, Rakitic, Busquets, Denis Suarez Messi'60), Turan (Iniesta'64), Alcacer (Luis Suarez'66), Neymar

Alaves: Pacheco, Garcia, Hernandez, Alexis Laguardia, Kiko (Vigaray'74), Mendez (Espinoza'70), Torres, Llorente, Gomez (Camarasa'79), Deyverson
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)