Timnas Indonesia U-19 Ikuti Teknik Klub Eropa

Selasa, 13 September 2016 - 22:13 WIB
Timnas Indonesia U-19...
Timnas Indonesia U-19 Ikuti Teknik Klub Eropa
A A A
HANOI - Kondisi cuaca panas tak menyulutkan semangat tim Indonesia untuk menjalani latihan di Lapangan ACB Phuong Dong, Hanoi. Latihan yang hanya berjalan selama satu jam (15.00-16.00) waktu setempat, Selasa (13/9/2016) tersebut, dilakukan untuk mematangkan persiapan mental para pemain Garuda Jaya jelang laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 melawan Thailand di Hang Day Stadium, Rabu (14/9) besok malam.

Pada porsi sesi latihan sore, Eduward Tjong terlihat lebih mengedepankan permainan disiplin. Maklum, pada laga perdana melawan Myanmar, para pemain gagal menerapkan instruksi permainan man to man. Sehingga lini pertahanan Garuda Jaya beberapa kali muda diterobos pemain lawan.

Setelah satu jam berada di Lapangan ACB Phuong Dong. Para pemain melakukan cryotherapy di Sport Hotel tempat mereka menginap. Dari beberapa gambar, sejumlah pemain begitu menikmati terapi es tersebut.
Timnas Indonesia U-19 Ikuti Teknik Klub Eropa

Terapi berendam dalam bak air es merupakan cara paling efektif, sederhana dan aman sebagai tehnik untuk memulihkan dari rasa nyeri, cedera ataupun ketidaknyamanan otot maupun persendian. Selain itu juga bisa untuk memulihkan kondisi fisik mereka setelah kelelahan. Teknik seperti ini sudah lama diterapkan klub besar Eropa.
Timnas Indonesia U-19 Ikuti Teknik Klub Eropa

Sementara itu mengenai strategi yang akan dilakukan Eduard saat Indonesia U-19 meladeni Thailand pada laga kedua yang disiarkan langsung RCTI dari Hang Day Stadium, Hanoi, 14 September pukul 19.00 WIB, mantan pelatih PS TNI mengatakan akan mengoreksi pertahanan lantaran sang juara bertahan lawan yang sulit dikalahkan.

Apalagi skuat besutan Anuruck Srikerd menang 2-1 atas Laos di laga pembuka hari ini. "Kami paham, Thailand lawan berat. Tapi, kami bisa mengalahkan mereka. Kami akan koreksi pertahanan. Apakah Muhammad Riyandi (kiper utama) bisa diturunkan lawan Thailand? Masih 50-50. Kita lihat besok," ujarnya.

Baca juga:
Lawan Thailand, Eduard Tjong Koreksi Pertahanan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)