Hilang Simpati, Fans Manchester United Ingin Wayne Rooney Didepak

Selasa, 20 September 2016 - 13:49 WIB
Hilang Simpati, Fans Manchester United Ingin Wayne Rooney Didepak
Hilang Simpati, Fans Manchester United Ingin Wayne Rooney Didepak
A A A
MANCHESTER - Wayne Rooney sebaiknya mencari tim baru pada bursa musim dingin. Pasalnya, penyerang berusia 30 tahun itu sudah tidak diinginkan lagi oleh fans Manchester United (MU).

Setelah membela Setan Merah sejak 2004, Rooney kini harus menerima kenyataan pahit. Wazza sekarang telah kehilangan simpati publik. Itu karena dia tidak bisa menolong MU pada saat yang diperlukan.

Rooney tidak mampu mencegah MU menelan tiga kekalahan beruntun disemua kompetisi. Bahkan, pada laga terbarunya, The Red Devils dipermalukan Watford 1-3 di Vicarage Road Stadium. Imbasnya, permintaan agar anggota timnas Inggris itu didepak beredar.

Ini berdasarkan survey RedIssue Sanctuary. RedIsue merupakan fanzine pendukung MU yang dibentuk pada Februari 1989. Aktivitasnya adalah menggelar diskusi antarfans guna mengatasi masalah yang menimpa MU. Sejauh ini, sudah ada 295 problem yang dibahas.

Agenda terbarunya adalah membahas soal Rooney, dengan tema ‘Bagaimana Anda menyelesaikan satu masalah seperti Wayne Rooney’. Dan, responden diminta memilih apakah mendepaknya atau mempertahankanya.

Ternyata, sebanyak 99,08% pemilih sepakat agar pelatih Jose Mourinho mendepak Rooney. Cuma 0,92% yang ingin agar Wazza dipertahankan. Artinya, lebih dari 3.000 fans MU tidak lagi simpati padanya. Soalnya, jumlah anggota RedIssue Sanctuary mencapai 3.249 orang.

Hilang Simpati, Fans Manchester United Ingin Wayne Rooney Didepak


Sial bagi Rooney, hasil serupa didapat poling versi redcafe.net. Situs ini membuat diskusi dengan tema ‘Apakah kemampuan Rooney sudah habis?’. Sebanyak 840 orang atau 95% memilih ‘iya’. Hanya 40 responden atau 4,5% mengatakan ‘tidak’.

Lebih lanjut banyak komentar miring tentang Rooney. Mayoritas mengatakan Rooney tidak layak lagi masuk tim inti MU. Dia tidak bisa mengakomodir formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Mou. Lebih menyakitkan lagi, beberapa fans menyebut kalau mantan bomber Everton itu tidak ubahnya duri dalam daging.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)