Pertarungan Ulang Tyson vs Klitschko Batal

Sabtu, 24 September 2016 - 15:04 WIB
Pertarungan Ulang Tyson vs Klitschko Batal
Pertarungan Ulang Tyson vs Klitschko Batal
A A A
LONDON - Tyson Fury telah menunda pertarungan ulang melawan Wladimir Klitschko setelah tim medis menganggap petinju Inggris tidak layak untuk tampil pada 29 Oktober 2016 mendatang. Ini adalah kedua kalinya pemegang sabuk juara kelas berat WBA, IBF dan WBO batal melakoni duel.

Sebelumnya Fury sempat membuat pernyataan mengejutkan dengan membatalkan pertarungan ulang (rematch) verus Klitschko pada 9 Juli lalu, lantaran mengalami cedera pergelangan kaki. Namun bukannya membaik tim medis justru menyarankan agar dia tetap menjalani pemulihan mengingat kondisinya mengalami kemunduran selama pelatihan.

Itu disampaikan langsung oleh tim manajemen Fury, Hennessy Sports. Dalam pernyataannya menyebut jika mereka sangat menyesal mengumumkan kabar buruk ini.

"Dengan sangat menyesal yang sangat terdalam bahwa kami harus mengumumkan bahwa pertarungan ulang juara kelas berat Tyson Fury vs Wladimir Klitschko, yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Oktober 2016 di Manchester Arena, batal dilangsungkan. Ini terjadi lantaran selama sepekan ini Tyson gagal memulihkan kondisi, sehingga tim medis menganggap pertarungan tidak layak," demikian pernyataan resmi Hennessy Sports seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (24/9/2016).

"Spesialis medis telah menyarankan bahwa kondisi terbaru terlalu parah untuk memungkinkan dia berpartisipasi dalam pertarungan ulang. Tyson selanjutkan memerlukan perawatan sebelum kembali ke dalam ring. Sekarang dia akan menjalani pengobatan dan memerlukan pemulihan secara penuh."

Tim manajemen melanjutkan jika pihaknya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar yang sudah menaruh harapan besar pada pertarungan ulang ini. Ditambahkan, tim nantinya akan membuat pernyataan lebih lanjut tentang perkembangan kondisi kesehatan Fury.



"Kami dan Tyson ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar tinju yang telah peduli memantau perkembangan pertarungan ulang ini. Kami tidak bisa berbuat apa-apa mengingat kondisi Tyson memang tidak layak untuk menggelar pertarungan. Kami akan membuat pernyataan lebih lanjut. Sampai pernyataan resmi ini keluar, kami meminta kepada semua atau media untuk menjaga privasi Tyson dan keluarganya. Ini dilakukan agar dia bisa menyelesaikan masalah ini," tambah Hennessy Sports.
(bep)
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1057 seconds (10.177#12.26)