Telan Empat Kekalahan Beruntun, Nasib Pelatih West Ham di Ujung Tanduk

Senin, 26 September 2016 - 00:27 WIB
Telan Empat Kekalahan...
Telan Empat Kekalahan Beruntun, Nasib Pelatih West Ham di Ujung Tanduk
A A A
LONDON - West Ham United menderita empat kekalahan beruntun usai takluk 0-3 dari Southampton di pekan keenam Liga Inggris 2016/2017. Rekor buruk tersebut membuat nasib Slaven Bilic semakin di ujung tanduk.

Menjamu Southampton di Olympic Stadium, Minggu (26/9/2016) malam WIB, West Ham dituntut menang karena baru memetik satu kemenangan di awal musim. Alih-alih mencetak gol, tuan rumah justru kebobolan lewat aksi Charlie Austin di menit ke-40.

Di babak kedua, West Ham semakit tak berdaya menghadapi serangan yang di bangun The Saint. Anak asuh Slaven Bilic kembali kebobolan lewat aksi Dusan Tadic (62') dan James Ward-Prowse (90'). Skor 3-0 menandai kemenangan tim tamu pada laga tersebut.

Menurut catatan, hasil buruk tersebut semakin memperparah rekor Bilic bersama West Ham musim ini. Tak hanya menandai empat kekalahan beruntun, ini merupakan kali pertama The Hammers menderita lima kekalahan dari enam laga di awal musim.

Di klasemen sementara Liga Inggris, West Ham semakin terpuruk di zona degradasi, dengan hanya mengoleksi tiga poin dari enam laga. Sementara The Saint naik ke posisi sembilan dengan koleksi delapan poin.

Bukan tidak mungkin Bilic bakal didepak dari kursi pelatih West Ham pasca-kekalahan tersebut. Sejumlah media di Inggris sebelumnya menyebut klub telah menjatuhkan lampu sorot untuk mengevaluasi start buruk Bilic di awal musim.

Susunan pemain kedua tim:
West Ham United:
Adrian del Castillo, Alvaro Arbeloa, Angelo Ogbonna, Winston Reid, Dimitri Payet, Mark Noble (Edimilson Fernandes, 83), Havard Nordtveit (Ashley Fletcher, 71), Cheikhou Kouyate, Michail Antonio, Manuel Lanzini (Sofiane Feghouli, 46), Simone Zaza.

Southampton: Fraser Forster, Jose Fonte, Ryan Bertrand, Cedric Soares (Cuco Martina, 88), Virgil van Dijk, Steven Davis, Dusan Tadic (James Ward-Prowse, 80), Oriol Romeu, Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Charlie Austin

Chelsea vs West Ham United
2-1
West Ham United vs AFC Bournemouth
1-0
Manchester City vs West Ham United
3-1
West Ham United vs Watford FC
2-4
West Bromwich Albion vs West Ham United
4-2
West Ham United vs Southampton
0-3
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0397 seconds (0.1#10.140)